Home
Pledoi Sukarmis PH Minta Dibebaskan | Perumda Tirta Kahuripan Raih Penilaian Salah Satu BUMD Jasa Air Terbaik Dari BPKP Jabar | Keluarga Korban Dan Tokoh Masyarakat Desa Lolojirugi Desak Laporan Dugaan Intimidasi Dan Penganiayaan | Lestarikan Seni dan Budaya dengan FSSJ 2024 | Sopir Diduga Microsleep, Penyebab Kecelakaan Tunggal yang Tewaskan 3 Orang di Bungaraya Siak Riau | Tingkatkan Layanan, Sejumlah Kantor Kelurahan Dibangun Tahun Depan
Rabu, 23 Oktober 2024
/ Indragiri Hilir / 08:42:05 / DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Gelar Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Periode 2024-2029 /
DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Gelar Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua Periode 2024-2029
Sabtu, 19/10/2024 - 08:42:05 WIB

Realitaonline.com, Inhil - Di Aula Gedung DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (16/10/24), berlangsung acara pelantikan Ketua DPRD Inhil periode 2024-2029.

Pengadilan Negeri Tembilahan mengesahkan Iwan Taruna sebagai Ketua DPRD yang baru, dengan tiga wakilnya yaitu Ir AMD Junaidi (Wakil Ketua I), Asmadi (Wakil Ketua II), dan H Andi Rusli (Wakil Ketua III).

Pengambilan sumpah janji dilakukan secara khidmat dengan pendampingan rohaniawan.

Dalam pidato perdananya, Iwan Taruna menekankan pentingnya amanah dan tanggung jawab yang kini diemban oleh DPRD Inhil.

"Kami, anggota DPRD Inhil, harus berkomitmen penuh dan menjaga integritas untuk mewujudkan aspirasi masyarakat. Kami akan bekerja keras, mendukung percepatan pembangunan dan menjaga ketertiban umum demi harapan masyarakat Inhil," ujarnya.

Iwan juga menegaskan kesiapannya bersama seluruh anggota DPRD untuk bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Inhil yang semakin maju dan gemilang.

 

"Mohon doa dari seluruh masyarakat agar kami mampu menjalankan amanah ini sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku," tambahnya.

Selanjutnya, agenda DPRD Inhil adalah pembentukan Panitia Khusus (Pansus) dan Komisi, dengan menunggu laporan dari Panitia Kerja (Panja).

"Kami juga akan menyusun kode etik dan tata beracara serta membentuk komisi-komisi," jelas Iwan.

Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya, turut menyampaikan ucapan selamat dan harapan agar sinergi antara DPRD dan Pemerintah Daerah semakin solid.

"Selamat bertugas untuk seluruh pimpinan dan anggota DPRD Inhil. Kami berharap hubungan yang telah terjalin baik selama ini dapat ditingkatkan," ucap Erisman.

Ia juga mengingatkan bahwa DPRD merupakan mitra strategis dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks

"Dengan kerja keras dan kolaborasi yang kuat, kita yakin dapat menghadapi berbagai permasalahan dan memajukan Kabupaten Inhil yang kita cintai," pungkasnya.(Galeri)***

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com