Home
Turun Ke Desa Sari Mulya, Bupati H. Zukri Pastikan Pelayanan Berobat Gratis di Nikmati Masyarakat | Bakti Sosial Sentuh Penyandang Disabilitas, Hari Bhayangkara Ke-78 | Resmikan Masjid Al-Fahruddin, Bupati Kasmarni Ajak Makmurkan Masjid | Masalah Listrik Wabup Bagus Santoso Intruksikan Camat dan Kades Pro Aktif | Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Pandau Jaya. | Pemdes Bantan Tua Melaksanakan MTQ Ke XVIII Desa Bantan Tua
Minggu, 23 Juni 2024
/ Kepulauan Nias / 20:47:34 / Pemerintah Kabupaten Nias Barat Raih WTP Ketiga Kali Berturut-turut /
Pemerintah Kabupaten Nias Barat Raih WTP Ketiga Kali Berturut-turut
Selasa, 28/05/2024 - 20:47:34 WIB

Realitaonline.com.Nias Barat -- Pemerintah Kabupaten Nias Barat kembali meraih penghargaan predikat/opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023.

Ini adalah ketiga kalinya secara berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Nias Barat meraih opini WTP selama masa kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu, sejak tahun 2021 yang lalu bahkan sejak daerah Kabupaten Nias Barat terbentuk.

Laporan hasil pemeriksaan keuangan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan kepada Bupati Khenoki Waruwu di Gedung BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Senin (27/5/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan terima kasih dan rasa syukur karena selama tiga tahun masa kepemimpinannya, Pemkab Nias Barat bisa meraih opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Sumatera Utara.

Menurutnya, hal tersebut dapat diraih oleh Pemkab Nias Barat karena hasil kerja keras segenap jajaran pemerintah daerah dan seluruh ASN dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah, sehingga pada tahun ini Nias Barat bisa kembali meraih opini WTP.

"Patut kita syukuri bahwa Pemerintah Kabupaten Nias Barat tahun ini kembali meraih opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Perolehan penghargaan WTP ini juga merupakan persembahan terbaik dan hadiah ulang tahun Kabupaten Nias Barat ke-15 yang baru saja kita peringati kemarin," ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Bupati Khenoki Waruwu meminta kepada seluruh perangkat daerah agar penghargaan yang diraih harus menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga capaian WTP ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Kita harus terus berkomitmen mempertahankan capaian prestasi WTP yang telah diraih dari tahun ke tahun," lanjutnya.

Turut hadir bersama Bupati Khenoki Waruwu pada penyerahan LHP ini, Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua, Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., MM., Inspektur Drs. Yosafati Waruwu, Kepala BPKPD Desliman Jaya Zai, MM., Kadis Kesehatan Azwardin Laia, M.Kes dan beberapa pejabat administrator dan staf lainnya.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com