Home
Bupati Nias Barat Hadiri Penahbisan Gereja ONKP Sisobaoho Raya | Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking | Polres Dumai Menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Secara Serentak Selama Dua Pekan | Tiga Tahun Menjabat, Bupati Khenoki Waruwu Mampu Majukan Nias Barat. | Pemdes Kelemantan Barat Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tahun2024 | Camat Bengkalis Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal Ke IX Tahun 2024
Senin, 15 Juli 2024
/ Bengkalis / 12:10:18 / SD Negeri 10 Bengkalis Gelar Kemah Silaturahmi, Dalam Rangka Menuju Generasi Mas /
SD Negeri 10 Bengkalis Gelar Kemah Silaturahmi, Dalam Rangka Menuju Generasi Mas
Jumat, 23/02/2024 - 12:10:18 WIB
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Muthu Saily semat tanda peserta Kemah Silaturahmi.

Realitaonline.com, BENGKALIS - Sekolah Dasar Negeri 10 Bengkalis menggelar Kemah Silaturahmi yang ke-3, Jum'at 23 Februari 2024, di halaman SDN 10 Bengkalis.

Kegiatan perkemahan Gugus Depan 01.077-01.078 SD Negeri 10 Bengkalis, ini digelar selama dua hari, dimulai tanggal 23 hingga 24 Februari 2024 yang diikuti sejumlah siswa/siswi tingkat SD sederajat. Dengan mengusung tema "Menuju Generasi Mas".

Perkemahan silaturahmi ini, dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis diwakili Sekertaris Muthu Saily, ditandai dengan pelepasan balon dan penyematan tanda peserta.

Dalam sambutan Ketua Panitia Nurul Huda menyampaikan, kegiatan pramuka mempunyai tujuan agar peserta didik dapat berkegiatan dengan positif, mampu membentengi dari hal-hal yang negatif, dan mau berbagi serta berprestasi.

Sebagai partisipasi membentuk generasi yang berkualitas maka Gerakan pramuka SDN 10 Bengkalis bermaksud menyelenggarakan kegiatan lomba Pramuka dengan tujuan menggali potensi dan bakat anggota pramuka. Adapun nama lomba kegiatan tersebut adalah "Kemah Silaturahmi 3 Tahun 2024" dan diharapkan KS 3 ini menjadi agenda lanjutan setiap tahun.

Nurul menambahkan, tujuan kegiatan tersebut adalah menggalang kebersamaan Pramuka Penggalang SD/MI Se - Bengkalis. Kemudian meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan, kreativitas dan kepribadian anggota pramuka.

Nurul juga menjelaskan, bentuk kegiatan Kemah Silaturrahim 3 Tahun 2024 (KS 3 Tahun 2024) yaitu, Bimbingan Teknis dan Perlombaan.

Kegiatan Kemah Silaturahmi ini diikuti 294  peserta, dengan rincian SD Negeri 30 Bengkalis, SD Negeri 46 Bengkalis, SD Negeri 5 Bengkalis, SD Negeri 40 Bengkalis, SD Negeri 10 Bengkalis, SD Negeri 28 Bengkalis, SD Negeri 7 Bengkalis, SD Negeri 3 Bengkalis, SD Negeri 23 Bengkalis, SD Negeri 8 Bengkalis, SD Negeri 1 Bengkalis, SD Negeri 6 Bengkalis dan SD Negeri 39 Bengkalis.

Sementara Kamabigus SD Negeri 10 Bengkalis Sri Rahayu mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah Bengkalis yang telah mengutuskan siswa/siswi untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kemah Silaturahmi ini. Kegiatan ini merupakan ajang memperkuat tali silaturahmi dalam menghidupkan Pramuka tingkat SD/MI se- Kecamatan Bengkalis.

"Kita berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kembangkan kemampuan anak-anak kita. Sehingga menjadi generasi emas dimasa yang akan datang. Dengan kegiatan seperti inilah kita dapat mendidik mereka menjadi generasi yang unggul,"ujar Sri.

Dalam amanat pembina upacara Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Muthu Saily ia menyebutkan baik dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kemah Silaturahmi ini. Mutu juga berharap kegiatan ini dapat dipertahankan setiap tahunnya, sehingga dalam mendukung program Pendidikan Nasional dapat terwujud dengan baik.

"Kita Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis tentu memberikan apresiasi kepada pihak SD Negeri 10 Bengkalis dan seluruh pihak panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan pramuka ini. Kita berharap kegiatan ini benar-benar membina mental sekaligus kemampuan anggota dan peserta didiknya untuk menjadi manusia yang berkualitas, kompeten, bertanggung jawab, mandiri dan berakhlaqul karimah.

Muthu juga menjelaskan, kegiatan Pramuka mempunyai tujuan agar peserta didik dapat berkegiatan dengan positif, mampu membentengi dari hal-hal yang negatif, dan mau berbagi serta berprestasi.

Kegiatan perkemahan silaturahmi tersebut, dihadiri sejumlah Purna Kepala Sekolah SD Negeri 10 Bengkalis dan para tamu undangan terhormat lainnya.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com