Home
Bupati Nias Barat Hadiri Penahbisan Gereja ONKP Sisobaoho Raya | Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking | Polres Dumai Menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Secara Serentak Selama Dua Pekan | Tiga Tahun Menjabat, Bupati Khenoki Waruwu Mampu Majukan Nias Barat. | Pemdes Kelemantan Barat Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tahun2024 | Camat Bengkalis Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal Ke IX Tahun 2024
Senin, 15 Juli 2024
/ Kepulauan Nias / 11:37:26 / Pemkab Nias Barat Buka Secara Resmi Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 /
Pemkab Nias Barat Buka Secara Resmi Forum Perangkat Daerah Tahun 2024
Jumat, 23/02/2024 - 11:37:26 WIB

Realitaonline.com, Bu Barat -- Bupati Nias Barat diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., menghadiri dan membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun 2025, bertempat di Ruang Rapat Afo Bappelitbangda Kabupaten Nias Barat, Kamis (

22/02/2024.

Melalui sambutannya, Sekda Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM., mengatakan bahwa pelaksanaan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah dalam rangka memperoleh masukan dalam penajaman target kinerja sasaran, program dan kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah merupakan forum strategis bagi Perangkat Daerah untuk membahas dan menyepakati secara objektif Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dengan memperhatikan hasil-hasil Musrenbang Kecamatan untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman usulan prioritas pembangunan daerah.

Sekda Nias Barat juga mengingatkan bahwa RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun 2025 merupakan tahun keempat pelaksanaan RPJMD Tahun 2021-2026. Untuk itu ia berharap agar dalam penyusunan Renja Perangkat Daerah Tahun 2025 memperhatikan konsistensi perencanaan program dan kegiatan dalam RPJMD.

"Saya mengingatkan supaya dalam menyusun Rencana Kerja Tahun 2025, dilakukan analisa, penajaman dan evaluasi terhadap capaian program dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta memastikan konsistensi program, kegiatan dan pendanaan dalam RPJMD maupun Renstra Perangkat Daerah", tegas Sekda Nias Barat.

Sebagai tahun keempat pelaksanaan RPJMD Kabupaten Nias Barat, maka penyusunan RKPD Tahun 2025 mengusung tema, yaitu Percepatan dan Keberlanjutan Pembangunan yang Bersih, Unggul dan Maju dengan prioritas utama penibgkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan infrastruktur berkelanjutan, peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis potensi lokal dan peningkatan manajemen pemerintahan yang berkualitas dan inovatif.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., berharap tema dan priositas pembangunan ini menjadi acuan bagi perangkat daerah dalam menyusun Renjanya sehingga dapat menjawab permasalahan pembangunan daerah. Ia juga mengharapkan setiap OPD saling berkoordinasi sehingga dapat tercapai sinergitas dan sinkronisasi program dan kegiatan lintas perangkat daerah.

Forum Perangkat Daerah ini dihadiri Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian, Sekretaris dan Kepala Bagian Program dan Keuangan masing-masing OPD.
*(bz)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com