Home
Paket Sembako Dikirim ke Pulau Rupat | Ciptakan Produk Turunan Nanas, Memajukan Wilayah dan Sejahterakan Masyarakat | Lift TASL Siak Raih Rekor MURI | Alih Kelola, Tarif Parkir Pasar Tradisional di Pekanbaru Bakal Turun | Pemko Pekanbaru Segera Salurkan Beras CPP Periode April-Mei 2024 | Keluarga Pengemudi Terios Tewaskan Pengendara Motor, Pelaku Lepas Tanggung Jawab
Kamis, 09 Mei 2024
/ Dumai / 14:45:34 / Langkah Awal Menuju Pembangunan Kota Dumai yang Lebih Baik: Penyampaian Rancangan APBD 2024 /
Langkah Awal Menuju Pembangunan Kota Dumai yang Lebih Baik: Penyampaian Rancangan APBD 2024
Selasa, 05/09/2023 - 14:45:34 WIB

Realitaonline.com, DUMAI - Wali Kota Dumai, H. Paisal menghadiri acara penting dalam rangka penyampaian penjelasan mengenai rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai tahun anggaran 2024. Acara ini berlangsung dengan khidmat di Ruang Rapat DPRD Kota Dumai pada Senin (04/09).

Proses penyampaian penjelasan mengenai rancangan Peraturan Daerah APBD tahun 2024 ini menjadi tahap awal dalam penyusunan anggaran tahunan yang akan memandu kebijakan dan alokasi dana di Kota Dumai. Ini juga merupakan langkah transparan dalam merumuskan rencana pembangunan yang lebih baik.

Wali Kota Dumai H. Paisal dalam kesempatan ini menjelaskan Pemerintah Kota Dumai telah menyampaikan rancangan kebijakan umum APBD tahun anggaran 2024 dan prioritas plafon anggaran sementara APBD Kota Dumai tahun anggaran 2024 pada bulan juli yang lalu.

"Adapun sesuai dengan apa yang diarahkan oleh peraturan perundang-undangan, maka perkenankanlah kami menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kota Dumai tahun 2024 yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk pengesahan peraturan daerah," sebutnya.

Proses penyampaian penjelasan ini akan diikuti oleh tahapan-tahapan berikutnya, termasuk pembahasan, evaluasi, dan persetujuan bersama. Diharapkan APBD Kota Dumai tahun 2024 akan mencerminkan aspirasi masyarakat serta menjadi landasan kuat untuk pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna

Komitmen Pemerintah Kota Dumai untuk mengedepankan transparansi dan partisipasi masyarakat dalam perencanaan anggaran ini merupakan langkah positif dalam membangun kota yang lebih baik, lebih maju, dan lebih inklusif.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com