Home
Dinas Kesehatan Kota Dumai Laksanakan Lomba Balita Sehat Yang Diikuti Ratusan Peserta | Tirta Kahuripan Tetap Menjaga Pasokan Air Kepada Pelanggan Di Masa Libur Lebaran | Wakil Ketua DPRD Kampar Repol Singgung Infrastruktur Pendidikan | Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil Berharap Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Selama Ramadan | Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 74, DPRD Menggelar Rapat Paripurna Istimewa | Rapat Paripurna Resmi di Buka Oleh Ketua DPRD Kampar M Faisal. ST di Ruang Rapat Paripurna .
Jum'at, 29 Maret 2024
/ Dumai / 07:24:49 / Waka Polres Dumai Melaksanakan Latihan Pra Opetasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023 /
Waka Polres Dumai Melaksanakan Latihan Pra Opetasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023
Rabu, 22/03/2023 - 07:24:49 WIB

Realitaonlinecom,Dumai – Polres Dumai melaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023, Kamis (16/03/2023) bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K didampingi Kasat Binmas Polres Dumai AKP Hardiyanto, S.E, M.Si serta diikuti oleh para Pejabat Utama Polres Dumai, para Kapolsek Jajaran Polres Dumai dan seluruh personil yang terlibat Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023.

Latihan pra operasi ini juga diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi.

Dalam sambutannya saat membuka latihan pra operasi ini, Wakapolres Dumai menyebutkan bahwa kegiatan latihan pra operasi dilaksanakan sebagai penyamaan persepsi terkait kegiatan dan sasaran yang akan dilakukan.

"Tujuan kita melaksanakan operasi ini adalah dalam rangka menjaga Harkamtibmas," tutur Wakapolres Dumai.

Wakapolres Dumai juga memerintahkan agar Kasat Intelkam dan Kasat Binmas beserta jajaran untuk mengambil peran dalam pengendalian inflasi di daerah.

Wakapolres Dumai berharap pelaksanaan operasi ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat melalui tugas preemtif dan preventif kepolisian yang ditingkatkan.

“Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023 akan dilaksanakan selama 30 hari dimulai dari tanggal 17 Maret 2023 sampai dengan tanggal 15 April 2023 dengan target kejahatan preman dan premanisme. Operasi dengan sandi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023 ini mengedepankan kegiatan preemtif berupa kegiatan pembinaan, penyuluhan dan penindakan berupa razia secara selektif serta kegiatan penegakan hukum guna tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Dumai,” jelas Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K.

Dilanjutkan Wakapolres Dumai, pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Kusuma juga bertepatan dengan Operasi Tertib Ramadhan, oleh karena itu seluruh personil yang terlibat dalam operasi agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

“Polsek jajaran juga harus melaksanakan giat imbangan dalam rangka penanggulangan kejahatan preman dan premanisme di wilayahnya masing-masing untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kota Dumai,” pungkas Wakapolres Dumai.
( Ayuningsoh/Humas)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com