Home
Kapolres Nias Hadiri Shooting For Peace Dari Kodim 0213 Nias Di Sawakete Desa Afulu Nias Utara. | Perjuangan Kabupaten Bengkalis dalam Mempertahankan Jengkal Demi Jengkal Teritorial NKRI | 27 Politeknik di Indonesia Datang ke Bengkalis, Bupati Kasmarni Berharap Sinergisitas Ditingkatkan | Tim Opsnal Polsek Tualang Berhasil Amankan Pelaku Pemerasan dan Curat | Rawan Kebakaran, Peran Damkar Rohil Diperkuat, Masyarakat Diminta Tetap Waspada | Pemkab Kampar Tandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Dengan STTD.
Senin, 26 Februari 2024
/ Dumai / 20:23:02 / Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H.S.K Membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning /
Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H.S.K Membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning
Jumat, 03/02/2023 - 20:23:02 WIB

Realitaonline.com,DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K membuka Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Polres Dumai yang mengangkat tema ‘Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama Dan Utama’ dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M diwilayah Kota Dumai, Jumat (03/02/2023) bertempat di Gedung Citra Waspada Polres Dumai.

Turut hadir dalam pelaksanaan Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Polres Dumai Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta seluruh personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Polres Dumai.

Terpantau ketika itu, acara di awali dengan Kapolres Dumai sebagai pemimpin acara tiba di tempat acara, laporan perwira, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pemasangan Tanda Peserta Latihan Pra Operasi kepada perwakilan yang telah ditunjuk, pemimpin acara mengambil tempat dan laporan perwakilan.

Selanjutnya, Arahan Kapolres Dumai dilanjutkan dengan acara pembukaan Latihan Pra Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, laporan perwira, pembacaan do’a dan disempurnakan materi oleh instruktur yang akan berlangsung selama 2 hari yakni hingga Sabtu (04/02/2023) mendatang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan pra operasi berfungsi untuk menyamakan persepsi dalam kegiatan operasi yang akan dilaksanakan.

“Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 selama 14 hari yang rencananya akan digelar mulai tanggal 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang. Operasi Kepolisian yang mengedepankan fungsi Lalu Lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Dumai.

“Adapun yang menjadi sasaran prioritas Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 yakni pelanggaran yang kasat mata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan seperti tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol serta menggunakan handphone saat berkendara,” kata Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K menambahkan, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara humanis dan persuasif.

“Operasi ini juga digelar dalam rangka Harkamtibmas cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023M mendatang, sehingga kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kota Dumai mari bersama-sama kita dukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas. Kemudian Lat Pra Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023 Polres Dumai secara resmi saya buka dan dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan,” tutup Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K.

Kegiatan pembukaan Lat Pra Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023 Polres Dumai berakhir sekira pukul 10.30 Wib. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Lat Pra Ops Keselamatan Lancang Kuning 2023 oleh sejumlah instruktur di Kelas A dan Kelas B, selama situasi yang berlangsung berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

( Ayuningsih/ Humas)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com