Home
Polres Dumai Melalui Sat Pol Airud Polres Dumai Laksanakan Bhakti Sosial Polisi Humanis Bagikan Bela | Walikota Dumai H,Paisal Menghadiri Sekaligus Membuka Pelatihan Manajerial Berbasis Penelitian dan Pe | Salut! Kapolres Bengkalis Beri Hadiah Umroh Purnawirawan Polri | Polda Riau dan Polresta Pekanbaru Sabet Kompolnas Award 2022, DR Benny Mamoto (Ketua Tim Penilai) : | Polres Dumai Laksanakan Kegiatan Latihan Pra Operasi Pekat Lancang Kuning 2022 , Digelar Oleh Polda | Dandim 0320/Dumai Lerkol Arh Hermansyah Tarigan SE, Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kegiatan Scuri
Sabtu, 10 Desember 2022
/ Dumai / 07:12:12 / PT KPI RU Dumai Gandeng Disnakertrans Kota Dumai Selenggarakan Upskilling Pekerja Terkait Hubungan I /
PT KPI RU Dumai Gandeng Disnakertrans Kota Dumai Selenggarakan Upskilling Pekerja Terkait Hubungan I
Senin, 03/10/2022 - 07:12:12 WIB
TERKAIT:
   
 

Realitaonline.com, Dumai - Untuk menambah wawasan dan pengetahuan pekerja di luar fungsi Human Capital terkait Hubungan Industrial (Industrial Relation), PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai mengadakan Upskilling Industrial Relation for Leaders, Jumat (30/09) di Hotel Patra Dumai.


Tujuan dari kegiatan yang mengusung tema “Pengelolaan Perselisihan Hubungan Industrial” ini adalah untuk menambah wawasan pekerja mengenai jenis hubungan industrial, proses pelaksanaan serta konsekuensi hubungan industrial.


Dalam sambutannya, Manager Human Capital, Rizka Kurniawan, mengatakan bahwa kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan sebanyak 6 batch. “Peserta yang ikut dalam Batch I kali ini merupakan Section Head di fungsinya masing-masing serta jajaran Serikat Pekerja Kilang Minyak Puteri Tujuh (SP-KMPT),” terangnya.


Yang menjadi narasumber pada kegiatan upskilling kali ini adalah Afrinaidi selaku Kepala Bidang Hubungan Industrial. Afrinaidi menyampaikan materi terkait peran Disnakertrans Kota Dumai dalam pencegahan perselisihan hubungan industrial.


Selain itu, Rizka Kurniawan juga menyampaikan materi yang berjudul Maintain Harmonius Relations and Promote Industrial Peace yang berisi tentang pengelolaan hubungan industrial di lingkungan Pertamina khususnya PT KPI RU Dumai.


Sesi upskilling kemudian ditutup melalui paparan yang dibawakan oleh Yusrinsyah selaku Sekjen SP-KMPT yang bercerita tentang peran serikat pekerja dalam hubungan industrial.


Pjs. General Manager RU II, Khabibullah Khanafie, juga turut menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan upskilling ini hingga tuntas karena materinya sangat berguna, salah satunya dalam pembahasan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).


“Kami juga mengharapkan peserta yang hadir pada saat ini juga dapat menurunkan informasi dan wawasan yang didapat hasil dari sharing knowledge dengan Disnakertrans Kota Dumai ke masing-masing anggota timnya,” ungkap Khanafie.


Kepala Dinas Disnakertrans Kota Dumai, Satrio Wibowo, AP. M. Si, tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada PT KPI RU Dumai karena telah menyelenggarakan upskilling ini. “Mari sama-sama kita ikuti dan berbagi informasi tentang aturan, termasuk peraturan yang selama ini kurang mendapat perhatian,” tutupnya.


(Ayuningsih)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com