Home
| Polres Dumai Menggelar Perss Comferense dan Musnahkan Barang Bukti Kasus Narkoba | Ketua TP PKK Kota Dumai Membuka Pelatihan Kompetensi Dasar Kader Posyandu Integrasi Layanan Primer ( | Bupati Nias Barat Hadiri Penganugerah SPM Award Tahun 2024 | DPRD Gelar Rapat Paripurna Bersama Pemko Dumai | Sabahati Gulo Mendaftar Melalui DPD Golkar Sumut, DPD Golkar Nias Barat Tolak
Kamis, 25 April 2024
/ Dumai / 08:40:59 / Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Menuju WBBM Tahun 2022. /
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Menuju WBBM Tahun 2022.
Rabu, 16/02/2022 - 08:40:59 WIB

Realitaonline.com, Dumai -  Kakan Imigrasi Rejeki Putra Ginting menyampaikan dan memperkenalkan layanan unggulan, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2022, Bertempat  di Aula kantor Imigrasi lantai II Jalan Yos Sudarso Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai , sekira Pukul 08,30 Wib, Selasa (15/02/2022).

Kanim Dumai Rejeki Putra Ginting.S.H.M.Hum,"menegaskan kembali komitmen kita semua kepada seluruh pegawai dan jajaran sturktural bahwa harus selalu menjaga,mempertahankan dan memelihara predikat WBK tersebut agar layak menerima predikat menuju wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  pada tahun 2022 ini".

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai, telah berhasil menjadi satuan kerja berpredikat menuju wilayah bebas dari korupsi atau disingkat dengan WBK di lingkungan kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2001.

Dalam rangka acara komferensi pers , Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai , memperkenalkan Layanan Unggulan menuju wilayah Birokrasi Bersih dan melayani yang disingkat WBBM tahun 2022,

Hadir Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, M. Tito Andrianto, dan para awak media yang ada di Kota Dumai.

Imigrasi Dumai juga memperkenalkan inovasi- inovasi unggulan yang ada di kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai.
Inovasi tersebut yaitu

- Gambus Siaga memberikan pelayanan    khusus.
- Pantun pelayanan tanpa Tunda 
- Aplikasi paspor 
- Drive Thru untuk pengambilan paspor di mana unggulan ini sudah kita laksanakan,dengan cara melewati jalur yang sudah dikhususkan tanpa harus turun dari kendaraan,kendaraan langsung berhenti di muka ruang yang telah disediakan.

Kemudian dari inovasi ini kita kembangkan lagi untuk BBM di tahun 2002 yaitu:

- Pelayanan Larissa yaitu pelayanan pengambilan paspor di hari Sabtu.
- Papa Dila yaitu pengantaran paspor Difable
-Aplikasi Pasporku masuk ke versi 2 yaitu pengembangan dari aplikasi paspor dengan tambahan pengisian dan wewenang serta layanan pengantaran paspor dan inilah keunggulan kita untuk di tahun 2022.

Dengan adanya tambahan inovasi terbaru ini layanan masyarakat secara maksimal terpenuhi terselenggara dengan baik untuk mencapai tujuan mewujudkan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau BBM pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai.

Kepala Divisi Keimigrasian Provinsi Riau, Muhammad Tito ardianto berikan suport kepada  Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai semoga menambah semangat dalam membangun dan pelayanan untuk masyarakat khususnya di lingkungan Kantor Imigrasi Dumai.

Selain layanan tersebut, Kantor Imigrasi Dumai juga di perkenalkan layanan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi yaitu Aplikasi M-Paspor

Pelaksanaan kegiatan ini diadakan dengan aman, lancar dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Imigrasi Dumai MANTAP “(Memberikan Pelayanan Tanpa Pungli)"
( Ayuningsih/A)
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com