Home
Pemkab Nias Barat Sambut Kunjungan Direktorat Layanan Tim Bakti Kementerian Kominfo Dan Informatika. | Bupati Nias Barat Menyerahkan LHP-BPK RI kepada Ketua DPRD TA.2021 | Pemdes DoliDoli Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD Tahun 2022. | IKNR Kumpulkan Seluruh DPD dan DPC IKNR Dalam Raker | Rutan Kelas IIB Dumai Gelar Upacara Kebangkitan Nasional Ke- 114, Merupakan Momentum Nadionalisme | Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dumai Berhasil Amankan Dua Pengedar Narkoba Bersama Sejumlah BB
Senin, 23 Mei 2022
/ Dumai / 20:00:21 / Wako Dumai Memacu Semangat Guru AgarTerus Meningkatkan Kapasitas Dalam Proses Pembelajaran /
Wako Dumai Memacu Semangat Guru AgarTerus Meningkatkan Kapasitas Dalam Proses Pembelajaran
Kamis, 27/01/2022 - 20:00:21 WIB

Realitaonline.com,Dumai -Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS memacu semangat agar para guru untuk terus meningkatkan kapasitas dalam proses pembelajaran. Terlebih dengan teknologi pembelajaran yang berkembang cukup cepat, diharapkan semua guru memiliki semangat yang sama untuk terus mengembangkan diri.

Hal tersebut dikemukakan dalam sambutan saat acara penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota Dumai dengan Tanoto Foundation di Ruang Rapat Walikota Dumai, Senin, 24 Januari 2021.

“Pemerintah Kota Dumai menyambut baik perpanjangan kerjasama ini yang akan mempercepat penyebaran dan pemerataan kualitas pembelajaran di semua sekolah di Dumai,” ujarnya.

Untuk memacu mutu pembelajaran secara merata terhadap sekolah diluar mitra Tanoto Foundation, Walikota menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai agar semua guru dapat memamfaatkan sarana pelatihan mandiri lewat platform e-PINTAR yang yang telah diluncurkan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Iwan Syahril Ph.D, pada pertengahan September 2021 lalu.

“Karena guru wajib mengajar, maka kita menginginkan semua guru memiliki semangat yang sama untuk mengembangkan dirinya menjadi pengajar yang baik, maka wajib mengikuti pelatihan melalui e-pintar,” tegasnya.

Provincial Coordinator Tanoto Foundation Riau memberikan apresiasi kepada pemerintah Kota Dumai yang telah bersinergi dengan program PINTAR sejak tahun 2018.

"Organisasi Filantropi Tanoto Foundation akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Dumia hingga tahun 2024 untuk meningkatkan kualitas pendidikan sebagaimana Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) tujuan 4 yaitu pendidikan berkualitas," ujarnya.
.
Untuk mencapai tujuan tersebut, Tanoto Foundation telah bermitra dengan 24 sekolah mitra di Dumai dan 32 Fasilitator Daerah pembelajaran dan MBS yang akan berperan melatih dan mendampingi para guru dalam meningkatkan kapasitasnya melalui gugus pendidikan seperti K3S, MKKS, KKG, dan MGMP.

"Selain itu akan memberikan dukungan melalui workshop, asistensi teknis dan perluasan jejaring kemitraan,” tambahnya. 
(Ayu/ A /diskominfo)***
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com