R...[read more] "> R" />
 
Home
Bupati Nias Barat Hadirin Grand Final Tari Kreasi Aekhula Manari | Bupati Nias Barat Mengikuti Ibadah Gereja BNKP fadorobahili | Kepala sekolah SD Harapan Baru Melaksanakan Hut PGRI Ke 77 | Polres Dumai Melalui Sat Intelkam Pilres Dumai Kembali Melaksanakan Kegiatan Bakri Sosial Polisi Hum | Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Dumai Rutin Melaksanakan Pada Jam- Jam Sibuk Kegiatan Masyara | Kapolres Dumai Inisiasi Program ‘Berseri’, Targetkan Bedah 2 Rumah Warga Tidak Mampu Setiap Bula
Senin, 28 November 2022
/ Rokan Hulu / 09:36:20 / Gubernur Riau Syamsuar Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Rohul /
Gubernur Riau Syamsuar Serahkan Bantuan Rumah Layak Huni di Rohul
Minggu, 16/01/2022 - 09:36:20 WIB

TERKAIT:
   
 

ROKAN HULU,REALITAONLINE.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan 12 Rumah Layak Huni (RLH). Bantuan ini merupakan program Pemprov Riau tahun 2021. Diberikan untuk warga kurang mampu di Desa Suka Damai dan Pematang Tebih Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (15/1/2021).

Bantuan RLH ini di serahkan oleh Gubri Syamsuar secara simbolis. Dari jumlah tersebut, 7 RLH lokasinya berada di Desa Suka dan 5 RLH di Desa Pematang Tebih. 

Saat diwawancarai, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa Program RLH akan terus berlanjut ke tahun berikutnya. Adapun untuk tahun 2022 akan disiapkan sebanyak 157 rumah pembangunannya.

"Alhamdulillah rumah layak huni ini sudah siap dan sudah kita serahkan kepada masyarakat, untuk tahun 2021 ada 200 lebih rumah layak huni kita serahkan kepada masyarakat Riau," kata Syamsuar saat di wawancarai usai penyerahan kunci RLH secara simbolik.

Ia merasa sangat senang karena masyarakat yang tidak mampu di Provinsi Riau bisa menikmati rumah bantuan dari Pemerintah Daerah Provinsi Riau.

Untuk tahun 2022 ada perubahan regulasi. Sebelumnya, usulannya bisa langsung ke Pemprov Riau. Namun, sekarang harus melalui Pemerintah kabupaten/kota daerah. 

"Kita tetap komitmen untuk pembangunan rumah layak huni ini. Untuk itu mohon dukungannya agar pendapatan daerah kita terus meningkat," ucapnya.

Saat menyerahkan kunci secara simbolik, Gubri Syamsuar berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan layak huni agar memanfaatkan rumah tersebut sebaik-baiknya dan menjaga rumah tersebut.

"Pembangunan daerah tergantung kemampuan anggaran kita untuk itu kita harapkan ke depannya pendapatan daerah dan negara kita bisa meningkat. Selamat kepada penerima semoga sehat selalu," tutupnya.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com