Home
Upacara Peringati Hari Bhakti Imigrasi TPI Kelas IIB Dumai Ke-72 Secara Virtual | Wako Dumai Memacu Semangat Guru AgarTerus Meningkatkan Kapasitas Dalam Proses Pembelajaran | Pemkab Kampar dan BPN Siap Sukseskan Program PTSL. | Pemkab Kampar dan BPN Siap Sukseskan Program PTSL. | Pemerintah Kecamatan Kuala Kampar Buka Musrembang Tingkat Kelurahan Teluk Dalam | Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Haqqul Yakin Dilakukan Secara Simbolis Oleh Walikota
Jum'at, 28 Januari 2022
/ Pekanbaru / 12:14:04 / Kuliner Malam Agus Salim, Disperindag Sebut Masih Persiapan /
Kuliner Malam Agus Salim, Disperindag Sebut Masih Persiapan
Kamis, 13/01/2022 - 12:14:04 WIB

PEKANBARU,REALITAONLINE.COM - Penataan kawasan Jalan Agus Salim masih dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Pemko Pekanbaru menggandeng LPM setempat untuk mengelola wisata kuliner malam di kawasan Agus Salim. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut menyebut, persiapan masih dilakukan LPM untuk memulai kuliner malam. 

"Persiapan LPM nya untuk kegiatan malam. Kita sudah serahkan pengelolaan ke LPM," terang Ingot, Rabu (12/1). 

Menurutnya, LPM juga telah memberikan data pedagang yang mengisi kuliner malam di sepanjang Jalan Agus Salim. Ada puluhan pedagang yang telah mendaftarkan diri mereka. 

"Tapi mereka persiapan, perlu persiapan dan komitmennya nanti seperti apa," jelas Ingot. 

Penataan ini dilakukan agar kawasan itu bisa lebih estetik dan efektif mendukung fungsi publik. Sebab, kawasan itu menghubungkan dua jalan protokol yakni Jalan Jendral Sudirman-Jalan Ahmad Yani.

Zona pertama sesuai fungsi jalan itu sebagai tempat melintas atau pedestrian dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kawasan itu harus kosong atau bebas dari pedagang agar pengendara dan masyarakat yang melintas bisa menggunakan ruas jalan tersebut.

Zona kedua yakni pukul 17.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Pada jam ini jalan bisa dimanfaatkan sebagai lokasi bagi pelaku UMKM. Pedagang bisa menggunakan ruas jalan ini untuk pelaku usaha kuliner dan industri kreatif. Kawasan itu jadi ruang untuk membangun perekonomian.

Kemudian zona ketiga yakni pukul 01.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB bisa digunakan oleh pedagang tradisional yang kini jualan di sana. Ia mengingatkan agar tidak ada kios liar. Diakuinya, saat ini banyak kios di lokasi yang mestinya jadi pedestrian. (Kominfo8/RD2)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com