Home
Rokan hilir Fokuskan Pembagunan Lima Tahun Kedepan, | Puluhan petani di Rohil ikut Bimtek Gratieks Komoditas Pertanian | PT.Pelindo I Cabang Dumai Laksanakan Renovasi Makanm Leluhur Kota Dumai Melalui Dana CSR | Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kasi Datun Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dumai | Kejari Dumai Launching Program Inovasi JAKSA SAHABAT GURU Langsung di Buka Oleh Walikota Dumai | Dimasa Pandemi Covid 19 Semaraknya Judi Gelper di Negeri Seribu Kubah Aparat Tutup Mata.
Sabtu, 25 09 2021
/ Dumai / 17:08:03 / Kapolres Dumai Membagikan Bantuan ( Bansos) Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 /
Kapolres Dumai Membagikan Bantuan ( Bansos) Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Sabtu, 24/07/2021 - 17:08:03 WIB

Realita Online. com,Dumai - Menindaklanjuti instruksi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar Patroli Skala Besar Dalam Rangka Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 secara serentak, Polres Dumai Jajaran Polda Riau turut melaksanakan kegiatan yang diinstruksikan oleh Kapolri, Jumat (23/07/2021) malam.

Kegiatan diawali dengan Apel Kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H bertempat di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Dalam pelaksanaannya, dijelaskan Kapolres Dumai agar dalam pelaksanaan Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 terutama Para Pedagang Kaki Lima, Tukang Ojek dan Tukang Becak agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan agar tidak menimbulkan kerumunan ataupun keramaian.

"Berikan himbaun kepada seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya para Pedagang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan Menggunakan Sabun Dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Membatasi Mobilisasi dan Interaksi. Para Pedagang juga harus tegas menegur ataupun mengingatkan para pengunjung yang datang untuk memperhatikan serta mematuhi Protokol Kesehatan," tegas Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Tak hanya itu, lanjut Kapolres Dumai, para pedagang juga dihimbau untuk mentaati dan mematuhi pembatasan waktu yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Dumai dengan batas waktu berjualan hingga pukul 23.00 WIB.

"Kepada seluruh Personel Polres Dumai dan Polsek Jajaran agar menjaga kesehatan rekan-rekan, dimulai dari kesehatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan, karena lingkungan juga berpengaruh pada kondisi kesehatan kita. Jika kita sehat, kita mampu berbakti pada Nusa dan Bangsa secara maksim, dan jangan lupa senantiasa berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan Pandemi Covid-19 segera berakhir," harap Kapolres Dumai.

Pantauan dilapangan, sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polres Dumai melalui pelaksanaan Patroli Skala Besar telah membagikan 100 Karung Beras dan 100 Paket Makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19 terutama Para Pedagang Kaki Lima, Tukang Ojek dan Tukang Becak.

Tak hanya membagikan Bantuan Sosial serta Mengajak dan Memberikan Himbauan Untuk Selalu Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan 5M, Polres Dumai juga melaksanakan Penyemprotan Disinfektan disepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Jalan H.R. Soebrantas dengan menggunakan Mobil AWC Polres Dumai.( Ayuningsih /L)


   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com