Home
SELLA PITALOKA ZUKRI : PELALAWAN BERHASIL MENDAPATKAN PENGHARGAAN KABUPATEN LAYAK ANAK | Berikan Santunan Ke Panti Asuhan Dan Kaum Dhuafa,Di Peringatan Hari Bhakti TNI AU Ke 74 Tahun | Yan Prana Jaya Dituntut jaksa 7 Thn 6 Bln,Majelis Hakim Vonis 3 Thn Pen | Tomy LSM GERHANA: Direktur RSUD AA Diduga Kong Kali Kong Dengan Rekanan | Polres Dumai Bersama Satgas Covid-19 Laksanakan Sosialisasi (Prokes) dan (PPKM) Level lll | Ilegal Loging Sungai Linau Siak Kecil Diduga Oknum Polhut Dumai Ada Dibelakangnya
Jum'at, 30 Juli 2021
/ Kampar / 15:22:03 / TPP PKK Kampar Sosialisasi Iva Tes di lima Kecamatan /
TPP PKK Kampar Sosialisasi Iva Tes di lima Kecamatan
Kamis, 01/07/2021 - 15:22:03 WIB

Realitaonlie.com,  Kuok -  Untuk mewaspadai serta untuk menghindari  kanker Rahim TP PKK Kabupaten Kampar melakukan Iva Test di lima kecamatan di Kabupaten Kampar, untuk perdana diadakan di Desa Kuok Kecamatan Kuok, Kamis, 01/07. Kegiatan ini untuk melakukan pencegahan dan mengetahui gejalanya sehingga dapat dilakukan pencegahannya.


Hal tersebut diketahui ketika Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Muslimawati Catur yang diwakili Oleh Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Kampar Dr. Elvi Yanti bersama anggota PKK Kampar menyampaikan bahaya kanker Serviks terhadap perempuan.


Dikatakan Elvi Yanti bahwa Kanker serviks adalah salah satu gangguan yang kerap terjadi pada wanita. Penyakit ini dapat memengaruhi sel-sel di leher rahim yang dapat membahayakan jika tidak segera ditangani. Meski begitu, gejalanya dapat muncul setelah sel kanker sudah menyebar sehingga penanganan dini sulit dilakukan, Tambah Elvi.


Maka dari itu, pemeriksaan rutin pada bagian rahim setiap wanita disarankan dilakukan setiap tahun.
Salah satu pemeriksaan yang dapat dilakukan untuk mendeteksi kanker serviks adalah IVA test.


Metode ini umum dilakukan untuk mendeteksi gangguan pada leher rahim tersebut setelah pap smear. Dengan melakukan pemeriksaan ini, diharapkan setiap wanita yang memiliki risiko terhadap kanker serviks dapat menghindarinya.


Penyebab langsung kanker rahim pada wanita belum d ketahui, lebih dari 95 % penderita kanker leher rahim terdapat infeksi HPV (Human Papiloma Virus) tipe 16 dan 18  yang ditularkan melalui hubungan seksual.


Dikatakan Elvi Yanti kegiatan ini untuk memotifikasi kader PKK dengan baik dan saya minta ada peningkatan setiap tahunnya dan banyaklah berbuat untuk kemajuan kita.sehinga ada perubahan di kecamatan dan desa.


Angka kematian kanker kematian mulut rahim no 2 di dunia, PKK hadir dalam kegiatan ini bagaimana agar perempuan bisa untuk mendeteksi secara dini saya juga akan mengajak semua dari Kabupaten kecamatan desa untuk memeriksakan diri secara dini, kanker mulut rahim bisa di atasi" Kata Elvi lagi. 


Sementara itu Camat Kuok Darusmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penilai IVA Test dari Kabupaten. Kami anggota dari TP PKK kecamatan dan kader kader pkk desa siap menerima Pembinaan dan penilaian yang di berikan oleh narasumber dari Kabupaten. kami bangga dari sekian banyak desa dan kecamatan yang ada daerah kami inilah yang termasuk pilihan dari Kabupaten yang terbaik. Semoga menjadi amanah buat kami kedepannya" Kata Darusmar. (Diskominfo Kampar/realita)***

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com