Home
Bupati Kampar Lantik Pengurus IPRY-KK Periode 2021-2022. | Bupati Kampar dan Gubernur Sumut Jadi Saksi Pernikahan. | Kafe Berkedok Lapo Tuak Di Desa Baru Beroperasi Lagi | Sosialisasi Pergub , Tegas Bupati H.Zukri Beri Sanksi PKS Pemegang DO Monopoli Tunggal | Jalin Sinergitas Kajari Pelalawan Dan PJI Pelalawan Adakan Audensi | Buka Musrenbang, Kapolri Tekankan Dukung Pemulihan Ekonomi Tahun 2022
Senin, 14 Juni 2021
/ Pekanbaru / 22:47:18 / Wali Kota Luncurkan Lima Unit Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling /
Wali Kota Luncurkan Lima Unit Bus Vaksinasi Covid-19 Keliling
Senin, 31/05/2021 - 22:47:18 WIB

Realitaonline.com, Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T secara resmi meluncurkan bus vaksinasi Covid-19 keliling, Kamis (27/5). Ia melepas bus vaksinasi keliling ini di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. 

Ada rencana bus ini mulai beroperasi secara penuh pada akhir pekan. Bus ini tahap awal berjumlah lima unit untuk mendukung percepatan vaksin secara reguler dan di lokasi khusus.


Armada bus vaksinasi keliling memiliki tim kesehatan yang melakukan vaksinasi secara mobile. Keberadaan bus ini merupakan inovasi ini untuk menjangkau vaksin bagi seluruh masyarakat.


Wali Kota mengatakan bahwa keberadaan bus vaksinasi keliling untuk mengoptimalkan pemberian vaksin bagi masyarakat. Bus ini nantinya untuk tahap awal beroperasi di kelurahan yang masuk zona merah Covid-19.

"Selain pelayanan vaksin reguler, kita lakukan percepatan di tempat khusus. Kita sediakan bus layanan keliling," ujarnya dalam sambutan.

Wali Kota mengungkapkan, layanan keliling ini untuk memperkuat vaksinasi di kelurahan. Camat dan lurah bisa mengkordinir jadwal bus vaksinasi keliling.


"Ini penguatan dalam upaya percepatan vaksinasi hingga ke RT dan RW, terutama di kelurahan yang berada di zona merah," terangnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi. Ia juga mengajak masyarakat berperan menekan angka penularan Covid-19 agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Bus ini datang ke kelurahan, agar masyarakat lebih mudah mendapat vaksin," ujarnya. (Kominfo/Adv)***


   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com