Home
Dinas Kesehatan Kota Dumai Laksanakan Lomba Balita Sehat Yang Diikuti Ratusan Peserta | Tirta Kahuripan Tetap Menjaga Pasokan Air Kepada Pelanggan Di Masa Libur Lebaran | Wakil Ketua DPRD Kampar Repol Singgung Infrastruktur Pendidikan | Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil Berharap Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Selama Ramadan | Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 74, DPRD Menggelar Rapat Paripurna Istimewa | Rapat Paripurna Resmi di Buka Oleh Ketua DPRD Kampar M Faisal. ST di Ruang Rapat Paripurna .
Jum'at, 29 Maret 2024
/ Kampar / 15:35:19 / Bupati Kampar Menutup Rangkaian Kunjungan Kerja Safari Ramadhan Tahun 2021 /
Bupati Kampar Menutup Rangkaian Kunjungan Kerja Safari Ramadhan Tahun 2021
Selasa, 27/04/2021 - 15:35:19 WIB

Bangkinang Kota - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH Dt Rajo Batuah memimpin penutupan agenda Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Kampar dalam rangka Safari Ramadhan, dimana Masjid Taqwa Kelurahan langgini merupakan lokasi akhir dari rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Tahun 2021, sekaligus menyerahkan bantuan hibah Pemkab sebesar 30 juta, Mushab Al-Qur'an, santunan anak yatim, Penyaluran Zakat Baznas, serta pembagian sembako, Selasa(7/2).


Bupati Kampar saat menyampaikan sambutannya, menjelaskan bahwa semestinya Pemkab Kampar melaksanakan Safari Ramadhan dengan berbuka puasa dan tarawih bersama masyarakat, namun dikarenakan kondisi Penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Riau kembali meningkat, maka pelaksanaan Safari Ramadhan dilaksanakan selepas ibadah Sholat Dzuhur dengan melakukan Penerapan Protokol Kesehatan. 

"Sebagai Penyelenggara pemerintahan yang mencintai Rakyatnya, kami menghimbau masyarakat untuk tidak mudik dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan serta menghindari kerumunan massa." Ungkap Catur 

Selain itu, Catur juga menyampaikan bahwa pada zaman khalifah, zaman sahabat dulu ketika ada wabah thoun, masyarakat pernah diperintahkan untuk menghindarinya,  sama halnya seperti Virus Covid-19 ini, kita melaksanakan Penerapan Protokol Kesehatan dan menggunakan masker sebagai ikhtiar dan tawakal yang kita lakukan, terlebih karena saat pandemi ini ekonomi ikut melemah ditambah lagi adanya larangan mudik, sehingga diharapkan masyarakat untuk dapat bersabar tawakal, serta selalu kompak, rukun, tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah diadu domba, tambahnya.


Terakhir, Ustadz Dr. H. Mawardi Shaleh LC.MA Ketua MUI Kabupaten Kampar memberikan tausiah dengan tema Ulama mendukung keputusan umaro (Pemerintah) dalam hal Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas dalam upaya menghindari wabah pandemi Covid-19 tersebut sebagai insan yang bertaqwa.(DiskominfoKampar/realita)***
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com