Home
Rokan hilir Fokuskan Pembagunan Lima Tahun Kedepan, | Puluhan petani di Rohil ikut Bimtek Gratieks Komoditas Pertanian | PT.Pelindo I Cabang Dumai Laksanakan Renovasi Makanm Leluhur Kota Dumai Melalui Dana CSR | Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kasi Datun Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Dumai | Kejari Dumai Launching Program Inovasi JAKSA SAHABAT GURU Langsung di Buka Oleh Walikota Dumai | Dimasa Pandemi Covid 19 Semaraknya Judi Gelper di Negeri Seribu Kubah Aparat Tutup Mata.
Sabtu, 25 09 2021
/ Sumatera Utara / 11:03:02 / PMII Kesal DPRD Sidimpuan Acuh Tak Acuh Menanggapi Aspirasis Masyarakat  /
PMII Kesal DPRD Sidimpuan Acuh Tak Acuh Menanggapi Aspirasis Masyarakat 
Sabtu, 13/06/2020 - 11:03:02 WIB

Realitaonline.com - Padangsidimpuan - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Padangsidimpuan - Tapsel, Rahul Pohan yang menjabat sebagai Wakil Ketua PMII, Jumat (12/6) kepada Wartawan menyebutkan kesalkan sikap sejumlah anggota dan pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan yang tidak begitu aktif menanggapi sejumlah aspirasi masyarakat yang mengadukan keluhan ditengah pandemi COVID-19.

" Pihak DPRD Kota Padangsidimpuan kiranya dapat memberikan informasi publik kepada masyarakat mengapa kinerja anggota dewan kurang begitu aktif ditengah pandemi COVID-19 di Kota Padangsidimpuan,"ujar Rahul Pohan.

Dalam amatannya, Rahul menilai adanya beberapa anggota dewan yang jarang berkantor di DPRD Kota Padangsidimpuan sehingga terlihat kantor DPRD kosong tanpa agenda dan rapat kerja.

" Perwakilan rakyat yang diparlemen jangan hanya makan gaji buta, kemana masyarakat ini mengadu jika pemerataan bantuan sosial tidak transparan untuk diketahui masyarakat secara luas di Kota Padangsidimpuan," sebutnya.

Menghadapi situasi pandemi Covid -19 yang cukup mencekam ini, sambung Rahul Pohan, masyarakat ingin berkeluh kesah, ingin bertanya, ingin mengetahui dan ingin ada perhatian dari anggota DPRD sebagai perpanjangan lidah rakyat di Kota Padangsidimpuan.Mirisnya malah sebaliknya tidak ada terobosan maupun tindakan ataupun informasi yang diterima masyarakat secara utuh.

" Kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi dan kelompok partai, bantu masyarakat jika ada yang mengadu jangan tambah beban masyarakat dengan informasi yang tidak lengkap dan setengah-setengah," ketusnya.

Senada bersambut dari Ketua PMII Padangsidimpuan-Tapsel, Erwin Putra Harahap mengatakan, selain anggota, ia menilai juga adanya pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan yang kurang menunjukkan atensinya sebagai perwakilan rakyat ditengah pandemi Covid -19 ini.

" Masyarakat memerlukan perwakilan di DPRD yang pro masyarakat dan mengerti kondisi sebenarnya saat ini. Adanya pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan yang tidak begitu reaktif terhadap aspirasi masyarakat sebaiknya dievaluasi melalui mekanisme ke Badan Kehormatan DPRD Kota Padangsidimpuan," ujar Erwin Putra Harahap.

Diakhir pesannya, Ketua PMII Sidimpuan - Tapsel ini meminta agar segala aspirasi masyarakat yang diadukan ke DPRD Kota Padangsidimpuan segera direspon dengan bijak menggunakan hati.( M.suryadi )
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com