Home
Upacara Peringati Hari Bhakti Imigrasi TPI Kelas IIB Dumai Ke-72 Secara Virtual | Wako Dumai Memacu Semangat Guru AgarTerus Meningkatkan Kapasitas Dalam Proses Pembelajaran | Pemkab Kampar dan BPN Siap Sukseskan Program PTSL. | Pemkab Kampar dan BPN Siap Sukseskan Program PTSL. | Pemerintah Kecamatan Kuala Kampar Buka Musrembang Tingkat Kelurahan Teluk Dalam | Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Haqqul Yakin Dilakukan Secara Simbolis Oleh Walikota
Jum'at, 28 Januari 2022
/ Ekonomi / 19:46:17 / PAMTAS YONIF PR 328/DGH LAKUKAN FOGGING DI KAMPUNG KIBAY /
PERTAMA KALI DILAKSANAKAN SATGAS
PAMTAS YONIF PR 328/DGH LAKUKAN FOGGING DI KAMPUNG KIBAY
Senin, 25/03/2019 - 19:46:17 WIB

Realitaonline.com, Jayapura - Dalam rangka mencegah peredaran penyakit Malaria dan DBD (Demam Berdarah Dengue), Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH yang dipimpin oleh Danton kes Lettu Ckm Hamiludin bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom melaksanakan program pencegahan penyakit malaria di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom, Jayapura, Minggu (24/03)

Kegiatan Fogging/pengasapan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Kampung Kibay. Selama ini sama sekali belum pernah dilakukan pencegahan penyakit malaria dengan pengasapan/fogging.

“Ini menjadi komitmen kami dari Satgas bersama dengan Dinas Kesehatan Jayapura yang pada Bulan lalu di Jayapura kami melakukan kesepakatan kerja sama dalam pencegahan penyakit malaria,” Ujar Lettu Ckm Hamiludin.

Kampung Kibay merupakan salah satu wilayah perbatasan yang endemik malaria, menurut data yang berada di Pos Kaliasin sudah ada 21 Warga yang berobat dengan keluhan malaria.

Kepala Kampung Kibay, Bapak Charles Lumbun mengatakan bahwa selama ini belum pernah dilakukan kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyakit malaria, dan Warga hanya berobat ke Pos milik Personel Satgas untuk mendapatkan obat.

“kami sama sekali belum pernah mendapat pelayan kesehatan di Kampung sini, kalo mau berobat juga jauh harus ke Pitewi sejauh 45 Km dari Kita pu Kampung disini,” Ujar Bapak Charles.(***).
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com