Home
Bupati Nias Barat Hadiri Penahbisan Gereja ONKP Sisobaoho Raya | Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking | Polres Dumai Menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Secara Serentak Selama Dua Pekan | Tiga Tahun Menjabat, Bupati Khenoki Waruwu Mampu Majukan Nias Barat. | Pemdes Kelemantan Barat Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tahun2024 | Camat Bengkalis Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal Ke IX Tahun 2024
Senin, 15 Juli 2024
/ Bengkalis / 20:45:30 / Resmikan Masjid Al-Fahruddin, Bupati Kasmarni Ajak Makmurkan Masjid /
Resmikan Masjid Al-Fahruddin, Bupati Kasmarni Ajak Makmurkan Masjid
Sabtu, 22/06/2024 - 20:45:30 WIB

Realitaonline.com, MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono meresmikan Masjid Al-Fahruddin di Jalan Stadion Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Sabtu, 22 Juni 2024.

Lewat pidatonya, orang nomor satu di Negeri Junjungan itu mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada, termasuk Masjid Al-Fahruddin yang baru diresmikan ini.

Keberadaan mesjid sebagai tempat ibadah umat Islam dikatakan Bupati Kasmarni, memiliki peran strategis dalam menumbuh kembangkan peradaban ummat islam.

Oleh karenanya Bupati Kasmarni berharap, masjid yang telah dibangun ini dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia.

“Isi masjid ini dengan kegiatan yang bernuansa keagamaan selain tempat ibadah shalat, bisa kita jadikan tempat majlis dzikir, dan kegiatan membaca Al-Qur’an serta kegiatan yang bernuansa islam,” ucap Andris Wasono.

Lanjut Andris Wasono, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan kegiatan berbasis keagamaan, termasuk rumah ibadah.

“Sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter. Makanya setiap tahunnya Pemkab Bengkalis selalu menganggarkan kegiatan bantuan hibah operasional, serta kegiatan pembangunan dan rehab masjid maupun mushalla. Semoga apa yang telah kami programkan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara Camat Mandau Riki Rihardi berharap Masjid Al-Fahruddin senantiasa ramai diisi oleh jamaah untuk melakukan berbagai aktivitas keagamaan.

“Jadi setelah masjid ini dibuka, maka haruslah ramai. Kami takut masjid dimana-mana, tapi jamaahnya sedikit. Kami berharap juga, masjid ini karena di pinggir jalan, selalu dibuka dan dapat digunakan untuk para musafir,” kata Camat Riki.

Bangunan Masjid Al-Fahruddin merupakan wakaf dari Latifah Hanum yang menjalankan amanat suaminya Almarhum Baharuddin, untuk dibangunkan masjid bagi masyarakat sekitar beribadah. Sementara lahannya yang digunakan adalah wakaf dari Darwin.

Hadir dalam peresmian Masjid Al-Fahruddin itu, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathin Solapan Rusydy, Plh. Kepala Bagian Kesra Setda Bengkalis Nurbaiti, Lurah Air Jamban Kecamatan Mandau Rifky Ellyaningsih, RT dan RW, pewakaf bangunan masjid Latifah Hanum, pewakaf tanah masjid Darwin, Dewan Kemakmuran Masjid Jumadi, Panitia Pembangunan Masjid Zainuddin serta masyarakat sekitar

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com