Home
Bupati Nias Barat Hadiri Penahbisan Gereja ONKP Sisobaoho Raya | Pertemuan Rutin DWP Rutan Dumai Gelar Pelatihan Public Speaking | Polres Dumai Menggelar Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 Secara Serentak Selama Dua Pekan | Tiga Tahun Menjabat, Bupati Khenoki Waruwu Mampu Majukan Nias Barat. | Pemdes Kelemantan Barat Sambut Tim Penilai Lomba Desa Tahun2024 | Camat Bengkalis Resmi Membuka MTQ Tingkat Desa Perapat Tunggal Ke IX Tahun 2024
Senin, 15 Juli 2024
/ Bengkalis / 20:35:24 / Masalah Listrik Wabup Bagus Santoso Intruksikan Camat dan Kades Pro Aktif /
Masalah Listrik Wabup Bagus Santoso Intruksikan Camat dan Kades Pro Aktif
Sabtu, 22/06/2024 - 20:35:24 WIB

Realitaonline.com, BENGKALIS - Memastikan keterjaminan pasokan listrik wilayah bagian pulau Bengkalis dan Pesisir Wabup Bagus Santoso didampingi Bagian Sumber Daya Alam (SDA) sekretariat daerah secara rutin melakukan kunjungan langsung ke Kantor PT PLN (Persero) Rayon Bengkalis. Jumat, 21 Juni 2024.

Langkah tersebut sebagai kordinasi sekaligus meningkatkan kerjasama antara Pemkab Bengkalis dengan PLN dalam pelayanan penerangan listrik kepada masyarakat. 

“ Kita sampaikan suara masyarakat, ada usulan juga keluhan. Maka perlu solusi yang kita bahas bersama dengan pihak PLN” kata Bagus Santoso.

Disampaikan Bagus Santoso pada umumnya jaringan PLN  sudah sampai ke seluruh pusat pemerintahan desa ( Pemdes) di Kabupten Bengkalis. Hanya saja di sejumlah Dusun hingga saat ini belum teraliri listrik seperti di Dusun Bukit Lengkung Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana hal sama Dusun Rumbai Desa Lubuk Gaung Siak Kecil dan lainnya.

“ Kita membawa data dusun mana saja yang belum dialiri listrik. Kita harus pro aktif datangi PLN” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bagus Santoso permasalahan yang terjadi adalah distribusi listrik sampai tetapi Tiang Listrik tidak permanen, akibatnya arus listrik rendah hanya untuk lampu. 

“ Warga berinisiatif pakai tiang ala kadarnya bahkan nyantol di pohon. Selain membayakan aliran listrik rendah tak kuat untuk Pompa Air untuk lampu saja gak terang” imbuhnya.

Wabup Bagus Santoso menghimbau agar Camat, Kades dan warga untuk menyampaikan data tertulis kepada PLN atau melalui Bagian SDA Sekretariat Daerah jika di wilayahnya belum teraliri listrik atau usulan tiang listrik.

Pada pertemuan tersebut Manager PLN Rayon Bengkalis Askol menyampaikan kondisi terkini dimana pasokan listrik tersedia dengan kekuatan daya 26 MW serta beban puncak 24,5 MW.

Diakui sebulan sebelumnya terjadi Kerusakan Mesin tapi sekarang sudah kondisi bagus. Terkait keluhan masih ada pemadaman terutama di Desa-desa yang jauh dari mesin PLTD menurutnya lebih banyak diakibatkan binatang lutung dan pohon. 

“ Kami akui ada kerusakan mesin, alhamdulillah sudah oke. Kami terus monitoring lapangan untuk perbaikan pelayanan kami “ katanya.

Sebagai informasi PT PLN Cabang Bengkalis melayani Pelanggan sebanyak 63 ribu meliputi wilayah pulau bengkalis dan pesisir 3 kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com