Home
Turun Ke Desa Sari Mulya, Bupati H. Zukri Pastikan Pelayanan Berobat Gratis di Nikmati Masyarakat | Bakti Sosial Sentuh Penyandang Disabilitas, Hari Bhayangkara Ke-78 | Resmikan Masjid Al-Fahruddin, Bupati Kasmarni Ajak Makmurkan Masjid | Masalah Listrik Wabup Bagus Santoso Intruksikan Camat dan Kades Pro Aktif | Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Pandau Jaya. | Pemdes Bantan Tua Melaksanakan MTQ Ke XVIII Desa Bantan Tua
Minggu, 23 Juni 2024
/ Dumai / 18:54:39 / Pemerintahan desa Pangkalan Batang Melaksanakan Kegiatan MTQ Tahun 2024 /
Pemerintahan desa Pangkalan Batang Melaksanakan Kegiatan MTQ Tahun 2024
Selasa, 11/06/2024 - 18:54:39 WIB

Realitaonline.com,Bengkalis -

Jajaran pemerintahan desa
Pangkalan Batang melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) 2024, Minggu, 9 Juni 2024.

MTQ tersebut secara resmi dipimpin dan di buka langsung oleh Camat Bengkalis Taufik Hidayat didampingi Penjabat (Pj) Kepala Desa Pangkalan Batang Syamsul Rizal, dan dihadiri Sekcam Bengkalis, kepala desa se-Kecamatan Bengkalis, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPTQ, perangkat desa, BPD, tokoh adat, tokoh agama, dewan hakim serta warga desa pangkalan batang.


Dalam pelaksanaan acara tersebut berbagai persembahan yang disajikan untuk memeriahkan acara MTQ tingkat desa tersebut MTQ itu juga sempena MTQ kali ini bertema kan “Kita Gali Pontensi Minat dan Bakat Menuju Generasi Emas Yang Qur’ani Unggul Cerdas dan Berakhlak Karimah”.

Sementara itu Dalam sambutan Penjabat (Pj) Desa Pangkalan Batang Syamsul Rizal mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah teras Pemda Daerah Kabupaten Bengkalis dan juga kecamatan yang sudah memberikan dukungan penuh selama ini.


Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Desa Pangkalan Batang ini terlaksana dengan baik walaupun pada malam hari ini cuaca di desa sedang hujan. Dan kami dari pemerintah desa ucapkan ribuan terima kasih kepada panitia pelaksana, terkhusus kepada pemerintah daerah dan Pemerintah Kecamatan Bengkalis atas program yang sangat bernilai tinggi bagi umat muslim khususnya di desa yang kami cintai ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga pj desa pangkalan batang menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini bersumber dari dana Bermasa yang diluncurkan oleh Bupati Bengkalis Kasmani, untuk itu Pemerintah Desa Pangkalan Batang dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan meriah, dan pemdes optimis bisa melahirkan qori dan qoriah terbaik.
dalam MTQ kali ini, sebagai salah satu upaya untuk memelihara kesucian Al-Qur’an dan mengembangkan syiar islam, juga harus membawa manfaat bagi kemaslahatan ummat serta harus menjadi bagian penting dalam mengaktualisasikan nilai-nilai universal islam dengan baik dan benar,” serta berakhlak .


Sementara itu camat Bengkalis sangat apresiasi atas kegiatan MTQ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Pangkalan Batang ini, semoga kegiatan ini bisa menggali potensi qori dan qoriah yang ada di desa ini,” ucap Camat.

Ia juga menyampaikan bahwa di desa tersebut banyak qori dan qoriah, apa lagi Pangkalan Batang tersebut ada pesantren yang sangat dicintai masyarakat.

“Mari kita manfaatkan tempat anak-anak kita belajar Alquran, dan sebagai orang tua harus memberikan dukungan dan semangat untuk anak kita belajar Alquran agar kita semua terhindar dari Mala bahaya,” .
Pemerintah Kecamatan Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis atas program Bermasa yang sangat tersentuh bagi masyarakat, khususnya di bidang keagamaan dan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus mendukung program Bupati ibu Kasmarni dengan adanya program beliau Pemda bengkalis lewat dana bermasa yang diluncurkan ke masing masing desa sudah dirasakan dan di nikmati bersama sama baik dalam pemukiman kota atau perdesaan di kabupaten Bengkalis .**Her

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com