Home
Walikota Dumai Tingkatkan Program Kesehatan dan Kebersihan | Harta Kekayaan Kaban Keuangan Tapsel terus meningkat tiap Tahun | Wabup Dampingi Paban VI/Taswilnas Ster TNI Serahkan Bansos ke Warga Rupat | Dinkes Bengkalis Periksa Kesehatan 408 JCH Sebelum ke Tanah Suci | Tim Anev SI-ABK Polda Riau Evaluasi Kinerja Personel Polres Rokan Hilir | Tokoh Muda Rohil, Zakifri Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada di Sejumlah Parpol
Kamis, 09 Mei 2024
/ Sumatera Utara / 14:56:37 / APH diminta Periksa ketua APDESI kab,Tapsel terkait dugaan pungli Bimtek tahun 2023 /
APH diminta Periksa ketua APDESI kab,Tapsel terkait dugaan pungli Bimtek tahun 2023
Jumat, 22/03/2024 - 14:56:37 WIB

Realitaonline.com, Tapsel Sumut - terkait dugaan pungli ketua APDESI Kabupaten Tapanuli selatan dalam kegiatan Bimtek kepala DESA dan perangkat tahun 2023.

Dalam acara kegiatan Bimtek tersebut digunakan anggaran dana desa sampai ratusan juta rupiah per desa yang antara lain Bimtek di medan Sumatera Utara, Bimtek Kabupaten dan Kecamatan.
Kemudian acara Bimtek yang menghabiskan Ratusan juta rupiah tersebut tidak jelas apa yang bisa didapatkan yang jelas hanya menjadi ajang korupsi dana desa yang tersetruktur .
Bermula Tim investigasi melakukan monitoring kedesa desa ditemukan banyak kejanggalan yang melanggar hukum seperti biaya Bimtek yang ditetapkan ketua APDESI Kabupaten Tapanuli selatan dan anehnya Bimtek tersebut tidak ada manfaatnya hanya jadi ajang korupsi tegas ketua Tim investigasi m,Adnan Nasution.
Lanjut beliau mengatakan Bimtek tersebut hanya menghambur hamburkan uang negara saja dan memperkaya pribadi.
Maka kami minta APH agar periksa ketua APDESI Kabupaten Tapanuli selatan tersebut dan memanggil panitia Bimtek untuk mempertanggungjawabkan dana desa tersebut yang merugikan keuangan negara dan masyarakat ungkapnya
Sesuai dengan pemberitaan media massa baru baru ini yang sudah menjadi asumsi publik dan menjadi pembicaraan di masyarakat begitu juga dugaan pungli tersebut akan kami tindak lanjuti sampai ke ranah Hukum agar tidak menjadi masalah dimasyarakat tandasnya.
Ketua APDESI dan Dinas pemerintahan masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tapanuli selatan ketika awak media melakukan konfirmasi melalui watshaf tidak ada jawaban dan berita ini ditayangkan (Ati Hrp)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com