Home
Turun Ke Desa Sari Mulya, Bupati H. Zukri Pastikan Pelayanan Berobat Gratis di Nikmati Masyarakat | Bakti Sosial Sentuh Penyandang Disabilitas, Hari Bhayangkara Ke-78 | Resmikan Masjid Al-Fahruddin, Bupati Kasmarni Ajak Makmurkan Masjid | Masalah Listrik Wabup Bagus Santoso Intruksikan Camat dan Kades Pro Aktif | Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Launching Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Pandau Jaya. | Pemdes Bantan Tua Melaksanakan MTQ Ke XVIII Desa Bantan Tua
Minggu, 23 Juni 2024
/ Rokan Hulu / 17:15:49 / Hj. Peni : Batik Rohul bisa berkembang dan bisa bersaing dengan daerah lain /
Melalui Dekranasda Batik Rohul di Produksi
Hj. Peni : Batik Rohul bisa berkembang dan bisa bersaing dengan daerah lain
Rabu, 31/01/2024 - 17:15:49 WIB

RealitaOnline.com- Rokan Hulu - Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman melakukan Serah Terima Saran Pendukung dan peralatan membatik dari Pemerintah kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan Rokan Hulu, di Gerai Dekranasda Rohul, Selasa (30/01/2024).

Hj. Peni Didampingi Bupati Rokan Hulu H. Sukiman meninjau Tempat membatik dan peralatan Batik yang baru tiba bersama PLT Kadis Perindag Rohul Hj. Yurniziarti, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Gorneng, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo H. Syofwan, S. Sos, Sekretaris Bapedda Febri, Kabid Promosi pariwisata Fitri dan Kabid IKP Diskominfo Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si.

Pada Saat Peninjau, Ketua TP PKK itu menyampaikan kepada pengrajin batik untuk menciptakan batik yang bagus dengan memperhatikan Kualitas Batik, sehingga batik Rohul tidak kalah dan mampu bersaing dengan Batik Batik dari daerah lain.

"Jangan sampe luntur, Karena kesan pertama saat seseorang membeli kain batik kita di lihat dari kualitas nya" ujarnya

Peni berharap dengan di buatnya tempat membatik di Dekranasda Rokan Hulu, Kebutuhan batik khas Rohul bisa terpenuhi, terutama sebagai buah tangan wisatawan yang berkunjung ke Rohul, dan produksi batik Rohul bisa berkembang.

Kemudian Kepada Masyarakat Peni berpesan agar mau berbelanja di Dekranasda, karena Dekranasda merupakan wadah bagi UMKM asli Rokan Hulu untuk Memasarkan Produknya.

 

Kepada masyarakat kita, ayo Belanja di dekranasda Rokan Hulu, Tentu dengan harga yang terjangkau, untuk Batik tulis dan abstrak ditawarkan seharga 120 hingga 150 ribu saja" ungkapnya.

Adapun barang barang yang diterima oleh Dekranasda diantaranya, kain, pewarna Batik, canting, angsang, kompor listrik, bak celup dan peralatan lainnya untuk membuat batik.(Mega)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com