Home
Walikota Dumai Tingkatkan Program Kesehatan dan Kebersihan | Harta Kekayaan Kaban Keuangan Tapsel terus meningkat tiap Tahun | Wabup Dampingi Paban VI/Taswilnas Ster TNI Serahkan Bansos ke Warga Rupat | Dinkes Bengkalis Periksa Kesehatan 408 JCH Sebelum ke Tanah Suci | Tim Anev SI-ABK Polda Riau Evaluasi Kinerja Personel Polres Rokan Hilir | Tokoh Muda Rohil, Zakifri Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada di Sejumlah Parpol
Kamis, 09 Mei 2024
/ Dumai / 12:17:32 / BNNK Dumai Gelar Press Release Bersama Insan Pers Terkait Pencapaian Kinerja Dumai THN 2023 /
BNNK Dumai Gelar Press Release Bersama Insan Pers Terkait Pencapaian Kinerja Dumai THN 2023
Sabtu, 23/12/2023 - 12:17:32 WIB

Realitaonline.com,Dumai - BNNK Dumai menggelar press release bersama insan Media bertempat di Kantor BNNK Dumai Jl Air Bersih Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Jumat ( 22/12/2023 ).

Kepala BNNK Dumai AKBP Boni Facius Siregar, SH., MH.,teras memimpin langsung acara Press Release tersebut, serta didampingi oleh dua pejabat teras.

Dalam acara tersebut dipaparkan bahwa capaian kinerja BNNK Dumai selama tahun 2023 telah berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan.

Lebih lengkapnya target dan capaian kinerja seperti berikut; dari 7 item pada Sie pencegahan dan pemberdayaan masyarakat hanya 2 item yang belum tercapai sesuai target.

Pada poin pendamping keluarga anti narkoba yang berada di satu-satunya kelurahan, nilai indeks ketahanan keluarga (Dektara) mendapat nilai tinggi. Nilai indeks ketahanan diri remaja (Dektari) tinggi juga berlaku pada poin remaja teman sebaya.

Sementara, poin nilai indeks kemandirian partisipasi dalam upaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) mendapat nilai rata-rata 3,88 (sangat mandiri).

Pada poin jumlah media penyebaran informasi P4GN, terdapat 1 media cetak, 2 media luar ruang dan 378 medsos.

Pada poin jumlah pegiat P4GN dari 2 item target yang ada, semuanya menunjukkan hasil negatif setelah menjalani tes urine.

Pada poin jumlah penggiat tes urine, dari 4 item target, setelah dilakukan tes urine, sebanyak 16 orang dinyatakan positif Methamphetamine dari 1.711 orang target.

Sementara itu, pada poin sebaran informasi P4GN, dari 4 item target dengan jumlah penduduk Dumai 331.832 jiwa, sebanyak 15,29% atau 50.739 orang terjangkau jumlah sebaran P4GN.

Kemudian pada capaian kinerja BNNK Dumai sie rehabilitasi dari 5 item KRO, antara target PK dan capaian kinerja, semuanya berjalan tanpa kendala.

Ada pula capaian kinerja poin sie rehabilitasi dengan 8 item menunjukkan hasil yang memuaskan.

Poin capaian kinerja sie pemberantasan dengan 3 item menunjukkan hasil yang baik.

Sementara itu berdasar poin rekap kasus narkotika tahun 2023, dari 2 item nomor LKN (2 LKN), ada 4 tersangka yaitu laki-laki 3 orang dan 1 perempuan, dengan BB; shabu 18,84 gram, ekstasi 10 butir, 4 berkas dan 4 tsk.

Poin serapan anggaran BNNK Dumai program P4GN TA 2023, dengan 7 item, rata-rata realisasi total 92,39%.

Poin serapan anggaran BNNK Dumai program dukungan manajemen TA 2023, dengan 5 item berhasil menghasilkan rata-rata realisasi total 93,64% per 21 Desember 2023 (sehari sebelum press release BNNK Dumai).

Akhirnya, dengan serapan anggaran BNNK Dumai TA 2023 dengan nilai rata-rata 93,32% (per 21 Desember, sehari sebelum press release), BNNK Dumai bisa dibilang cukup berhasil dalam capaian kinerja.

Namun yang menjadi tanggung jawab besar BNNK Dumai adalah; posisi Kota Dumai saat ini merupakan kota nomor 5 di Indonesia dalam penyebaran narkoba, Kelima kota tersebut yaitu Medan, Surabaya, Lampung, Manado dan Dumai.

“Saya tidak gentar dalam memberantas narkoba. Serius..!! Inilah yang menjadi tanggungjawab kita bersama dalam memerangi narkoba,” pungkas AKBP Boni Facius Siregar.

Saat sesi tanya jawab, mantan Kapolsek Dumai Timur pada tahun 2012-2013 ini, juga menyampaikan harapannya agar Pemko Dumai bisa menghibahkan salah satu lahan atau aset nya sebagai kantor BNNK Dumai. Saat ini kantor BNNK Dumai masih mengontrak unit ruko yang tampaknya tidak menunjukkan kewibawaan sebagai lembaga pemerintah. Diri nya akui sudah menjalin komunikasi dengan Walikota Paisal perihal kebutuhan bangunan kantor BNNK Dumai. Namun hingga saat ini belum ada kepastian dari BPKAD.

Menanggapi, para awak Media pun akan mencoba membantu untuk menyampaikan kembali hal tersebut kepada Walikota Paisal atau BPKAD.
(ayuningsih.s)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com