Home
Walikota Dumai Tingkatkan Program Kesehatan dan Kebersihan | Harta Kekayaan Kaban Keuangan Tapsel terus meningkat tiap Tahun | Wabup Dampingi Paban VI/Taswilnas Ster TNI Serahkan Bansos ke Warga Rupat | Dinkes Bengkalis Periksa Kesehatan 408 JCH Sebelum ke Tanah Suci | Tim Anev SI-ABK Polda Riau Evaluasi Kinerja Personel Polres Rokan Hilir | Tokoh Muda Rohil, Zakifri Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada di Sejumlah Parpol
Kamis, 09 Mei 2024
/ Kepulauan Nias / 23:18:52 / Sekda Nias Barat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023 /
Sekda Nias Barat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Bela Negara Ke-75 Tahun 2023
Selasa, 19/12/2023 - 23:18:52 WIB

Realitaonline.com.Nias Barat -- Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM., mewakili Bupati, bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Barat. Pada Selasa, 19/12/2023.

Sekda Nias Barat, menyampaikan Amanat Presiden RI. Ir. Joko Widodo yang mengingatkan bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang dicita-citakan. Presiden juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” pesan Presiden RI.

Untuk itu, Bangsa Indonesia harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Ini adalah tugas Bangsa Indonesia dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebut Sekda.

Pada kesempatan itu, seperti biasanya Sekda Nias Barat mengingatkan kembali agar seluruh ASN senantiasa tetap menjunjung tinggi kedisiplinan.

Upacara ini diikuti dengan penuh khidmat dan tertib, hingga pada akhir kegiatan kondisi keamanan terpantau aman dan terkendali.

Turut hadir dalam peringatan Hari Bela Negara tersebut adalah Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD, Kepala Bagian, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Staf ASN Lingkup Pemkab Nias Barat serta personil TNI dan Polri.

*(bz)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com