Home
Walikota Dumai Tingkatkan Program Kesehatan dan Kebersihan | Harta Kekayaan Kaban Keuangan Tapsel terus meningkat tiap Tahun | Wabup Dampingi Paban VI/Taswilnas Ster TNI Serahkan Bansos ke Warga Rupat | Dinkes Bengkalis Periksa Kesehatan 408 JCH Sebelum ke Tanah Suci | Tim Anev SI-ABK Polda Riau Evaluasi Kinerja Personel Polres Rokan Hilir | Tokoh Muda Rohil, Zakifri Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacakada di Sejumlah Parpol
Kamis, 09 Mei 2024
/ Kepulauan Nias / 07:17:41 / Bupati Nias Barat Buka Resmi FKUB Dialog Antar Umat Beragama Tahun 2023 /
Bupati Nias Barat Buka Resmi FKUB Dialog Antar Umat Beragama Tahun 2023
Selasa, 12/09/2023 - 07:17:41 WIB

Realitaonline.com.Nias Barat - Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Buka Resmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias Barat di laksanakan Dialog antar umat beragama di Kabupaten Nias Barat, bertempat di Tokosa Hall Nias Barat, Senin 11/09/2023.


๐˜—๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข ๐˜—๐˜ฆ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ด๐˜ข๐˜ฏ๐˜ข๐˜ข๐˜ฏ ๐˜‹๐˜ช๐˜ข๐˜ญ๐˜ฐ๐˜จ ๐˜ช๐˜ฏ๐˜ช ๐˜‰๐˜ถ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ต๐˜ช ๐˜•๐˜ช๐˜ข๐˜ด ๐˜‰๐˜ข๐˜ณ๐˜ข๐˜ต ๐˜’๐˜ฉ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฐ๐˜ฌ๐˜ช ๐˜ž๐˜ข๐˜ณ๐˜ถ๐˜ธ๐˜ถ ๐˜”๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ข ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ค๐˜ข๐˜ณ๐˜ข ๐˜ญ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ด๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ ๐˜‹๐˜ช๐˜ข๐˜ญ๐˜ฐ๐˜จ ๐˜ˆ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ข๐˜ณ ๐˜œ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ต ๐˜‰๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜จ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข. ๐˜‰๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ด๐˜ข๐˜ณ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ต๐˜ถ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜”๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ช ๐˜ˆ๐˜จ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜”๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ช ๐˜‹๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜•๐˜ฆ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ช ๐˜•๐˜ฐ. 9 ๐˜›๐˜ข๐˜ฉ๐˜ถ๐˜ฏ 2006 ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฉ๐˜ธ๐˜ข ๐˜’๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜œ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ต ๐˜‰๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜จ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜จ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ต ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ด๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ถ๐˜ด๐˜ช๐˜ข ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ญ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ด๐˜ช ๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ฉ ๐˜ณ๐˜ข๐˜ด๐˜ข ๐˜ต๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ด๐˜ช,๐˜ด๐˜ข๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ด๐˜ข๐˜ญ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฉ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ต๐˜ช,๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฉ๐˜ข๐˜ณ๐˜จ๐˜ข๐˜ช , ๐˜’๐˜ฆ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ต๐˜ข๐˜ณ๐˜ข๐˜ข๐˜ฏ, ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ถ๐˜ฏ ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ข๐˜ซ๐˜ข๐˜ณ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ข๐˜จ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ซ๐˜ข ๐˜ด๐˜ข๐˜ฎ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ฉ๐˜ช๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฑ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด๐˜บ๐˜ข๐˜ณ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข๐˜ต , ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ด๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜จ๐˜ข๐˜ณ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ช๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฎ ๐˜’๐˜ฆ๐˜ด๐˜ข๐˜ต๐˜ถ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜•๐˜ฆ๐˜จ๐˜ข๐˜ณ๐˜ข ๐˜™๐˜ฆ๐˜ฑ๐˜ถ๐˜ฃ๐˜ญ๐˜ช๐˜ฌ ๐˜๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ข.


Dialog antar umat beragama yang diselenggarakan oleh FKUB Kabupaten Nias Barat dihadiri oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Para Pimpinan Sinode/Wilayah/Gereja, Wakapolres Nias, Kakan Kemenag Kab. Nias Barat, Kepala OPD Terkait, Pimpinan Ormas/Lembaga Kemasyarakatan, Camat Se-Kab. Nias Barat, Tokoh Agama dan Masyarakat, Pengurus dan Anggota FKUB Kab. Nias Barat.

Ketua Panitia pelaksana Yaatulo Zalukhu, S.AP, Pada laporannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan dialog antar umat beragama ini sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di Kabupaten Nias Barat, dengan Tema "Sinergi Memantapkan Umat Beragama dan Mewujudkan Pemilu Yang Aman, Damai dan Harmoni". Tema ini dipilih mengingat karena sudah dekat pelaksanaan pemilihan.

Selanjutnya, Ketua Panitia menyampaikan juga acara pelaksanaan dialog antar umat beragama dimaksud ada dua narasumber, yaitu Kapolres Nias dan Ephorus ONKP.

Pada Sambutannya, Ketua FKUB Kabupaten Nias Barat Pdt. Yulianus Daeli, S.Th menyampaikan mari kita menciptakan kerukunan umat beragama disekitar kita dengan menghargai perbedaan agama. Sehingga FKUB Kabupaten Nias Barat hadir menjadi penyejuk antar umat beragama.

Kemudia, pada kata Sambutan Kakan Kemenag Kabupaten Nias Barat berharap melalui kegiatan ini, setiap kita yang telah hadir menjadi agen lingkungan yang harmonis, dimana setiap individu bebas memeluk agama dan menjalankan ibadahnya sesuai kepercayaannya masing-masing, sehingga kerukunan umat beragama tercipta terus di Nias Barat.

Pada Kata arahannya Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu kita berterimakasih di Kabupaten Nias Barat tetap terpelihara kerukunan umat beragama sangat baik, dan saya berharap agar terus dijaga dan dipelihara kedamaian dan kerukunan umat beragama melalui FKUB Kabupaten Nias Barat.

Selanjutnya, sebelum Bupati Nias Barat mengakhiri arahannya, maka Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu membuka secara resmi pelaksanaan dialog kerukunan antar umat beragama.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan materi dialog antar umat beragama yang disampaikan oleh narasumber dari Polres Nias yaitu Wakapolres Nias dan dari BPH ONKP yaitu Sekjen BPH ONKP.

*(bzhlw)

   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com