Home
Kunjungan Kerja ke Palembang, Kapolri Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito | Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar | Tim Perjuangan Migas Dumai RDP (Rapat Dengar Pendapat) Dengan DPRD Kota Dumai | Berikan Motivasi, Kapolda dan Istri Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla Di Tanjung Kapal Rupat Bengkali | Fraksi PKS Bantu Pembagunan Balai Pengajian di Komplek Perumahan Tsunami Jeumpa Permai | Walikota Dan WakilWalikota Dumai Melakukan Peetemuan Dengan Kepala BBKSDA Provinsi Riau
Sabtu, 06 Maret 2021
/ Siak / 17:34:21 / Anggota DPRD Siak Muhammad Arum SE mengusulkan adanya rumah sakit khusus kanker Realitaonline.com /
Anggota DPRD Siak Muhammad Arum SE mengusulkan adanya rumah sakit khusus kanker Realitaonline.com
Kamis, 04/02/2021 - 17:34:21 WIB

Realitaonline.com, Siak - Hari ini merupakan peringatan hari kanker sedunia, dimana setiap tanggal 4 Februari, peringatan ini terus diperingati. Hari Kanker Dunia yang diperingati setiap 4 Februari merupakan inisiatif pemersatu global yang dipimpin oleh Union for International Cancer Control (UICC).
Dibuat pada tahun 2000, Hari Kanker Dunia telah tumbuh menjadi gerakan positif bagi semua orang di mana pun untuk bersatu dalam satu suara menghadapi salah satu tantangan terbesar masyarakat dalam sejarah.
Tujuan utama Hari Kanker Sedunia adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker secara signifikan.
Berbagai inisiatif yang dijalankan pada Hari Kanker Sedunia untuk menunjukkan dukungan kepada orang-orang yang menderita kanker.

Terkait akan hal ini pula, Anggota DPRD Kabupaten Siak dari partai Demokrat Muhammad Arum SE menyampaikan, bahwa DPRD Kabupaten Siak pernah mengusulkan adanya rumah sakit khusus kanker ini.
“Sudah pernah diusulkan di DPRD Kabupaten Siak, namun sampai saat ini belum terealisasi. Namun terganjalnya bisa jadi karena anggaran untuk pembangunan rumah sakit tersebut sangat besar. Kemudian perlu diketahui, bukan di Siak saja belum ada rumah sakit khusus kanker ini, bahkan di Provinsi Riau ini pun belum ada,”kata lelaki yang lebih akrab disapa Cak Arum ini kepada media ini Kamis pagi (4/2/21).
Dirinya juga menyampaikan, bahwa bukan terganjal tenaga ahli, tetapi besarnya anggaran yang diperlukan untuk membangun rumah sakit tersebut.
“Kalau tenaga ahli Insya Allah kita banyak. Namun sekarang adalah terganjal pada besarnya anggaran untuk membangun rumah sakit tersebut. Yang ada baru di Padang, Sumatera Barat. Kita berharap suatu saat ada di Riau,”harapnya.(***)
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com