Home
Kunjungan Kerja ke Palembang, Kapolri Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito | Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar | Tim Perjuangan Migas Dumai RDP (Rapat Dengar Pendapat) Dengan DPRD Kota Dumai | Berikan Motivasi, Kapolda dan Istri Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla Di Tanjung Kapal Rupat Bengkali | Fraksi PKS Bantu Pembagunan Balai Pengajian di Komplek Perumahan Tsunami Jeumpa Permai | Walikota Dan WakilWalikota Dumai Melakukan Peetemuan Dengan Kepala BBKSDA Provinsi Riau
Jum'at, 05 Maret 2021
/ Nasional / 13:42:08 / Paud Fadhilah Laksanakan Kegiatan Ekstrakulikuler Di Masa Era New Normal Covid 19 /
Paud Fadhilah Laksanakan Kegiatan Ekstrakulikuler Di Masa Era New Normal Covid 19
Minggu, 21/02/2021 - 13:42:08 WIB

Realitaonline.com,Bireuen - Menghadapi proses pembelajaran  pendidikan di Era New Normal pada masa pandemi covid 19,Pendidikan  Anak Usia Dini Desa kuala jeumpa Bireuen  ( Paud Fadhilah ) sabtu (20/02)2021 melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler.

Seluruh siswa  diajak bermain ke salah satu lokasi wisata water boom di kecamatan juli Bireuen, dengan mengunakan kendaraan berupa satu unit minibus odong -odong, mereka didampinggi oleh guru pembimbing

Keberangkatan mereka kelokasi wisata water boom itu untuk belajar berenang merekajuga tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Paud Fadhilah Desa kuala jeumpa Bireuen, Nilawati S.Pd didampinggi Kepala sekolah Nurjannah S.Pd sabtu (20/02)2021.

kegiatan ekstrakurikuler merupakan hal yang penting sehingga mampu  memberikan berbagai manfaat bagi anak. sekaligus  mendukung kemajuan anak di bidang pendidikan," Jadi meskipun orang tua ingin fokus pada kemajuan pendidikan anak, sebaiknya anak memiliki kegiatan sampingan yang positif untuk menyeimbangkan, kehidupannya.dikarenakan belajar terus-menerus tanpa diselingi kegiatan lain yang sifatnya merilekskan pikiran juga akan memberikan beban secara psikologis kepada anak, " jelas Nilawati.S.Pd."

Pantauan Realitaonline.Com ,Kegiatan ekstrakurikuler memberikan ruang dan kesempatan kepada anak untuk menjadi pribadi yang aktif dan produktif. Karena mereka menghabiskan waktu dan energi untuk kegiatan yang positif, Anda bisa sedikit bernapas lega. Sebab kemungkinan mereka untuk bersentuhan dengan hal-hal negatif di luar sekolah juga jadi berkurang ekstrakurikuler akan mendatangkan manfaat positif bagi anak Anda seperti,

1.Mengajarkan kerja sama tim
Dalam kegiatan ekstrakurikuler umumnya anak akan bertemu dengan teman-teman baru dan dalam beberapa hal harus mencoba bekerja sama dengan mereka. Bahkan ekskul yang tampaknya kurang dalam aspek sosialisasi seperti menjadi anggota perpustakaan pun tetap butuh interaksi dan sosialisasi dengan orang lain. Hal seperti ini akan mengajarkan anak untuk komunikasi dan koordinasi sejak dini. Dan pastinya ikut meningkatkan rasa percaya diri mereka dalam bersosialisasi.
Mereka akan belajar untuk menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan cara positif, dan pada akhirnya pengalaman bersosialisasi ini akan menjadikan mereka pribadi yang lebih terbuka dan tegar.

2. Menyalurkan energi dan kreativitas
Salah satu sisi positif dari ekstrakurikuler yang tidak bisa diabaikan adalah kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi anak untuk menyalurkan energi dan kreativitas dengan cara yang positif.  Melalui kegiatan ekstrakurikuler anak jadi bisa menyalurkan minat. Mereka jadi terdorong untuk mengembangkan bakatnya.

3. Mengurangi risiko stres
Ketika seseorang melakukan kegiatan yang disukai di antara serangkaian rutinitas yang harus dijalani setiap hari, kemampuan mereka dalam menghadapi stres juga semakin tinggi. Hal yang sama juga berlaku bagi anak-anak. Kegiatan sekolah dan tugas rumah yang padat bisa membuat mereka rawan terkena stres. Dan melakukan hal-hal yang menyenangkan di luar aktivitas sekolah bisa menjadi terapi anti depresi yang ampuh untuk mereka. Selama aktivitas ekstrakurikuler anak mendapat kesempatan untuk bersantai dan melepaskan ketegangan selama jam pelajaran.

4. Belajar manajemen waktu
Dengan mengikuti aktivitas ekstrakurikuler anak jadi memiliki banyak kegiatan. Dan dengan memiliki aktivitas yang padat seperti ini mau tak mau mereka harus belajar untuk mengatur dan memprioritaskan waktu. Hal seperti ini akan berguna untuk mereka di masa depan.

Ketua Yayasan Paud Fadhilah, Nilawati.SPd didampinggi Kepala Sekolah, Nurjannah.S.Pd kepada TealitaOnline.Com sabtu (20/02)2021 mengharapkan di masa Era New Normal ini tentu pihaknya berupaya tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan. ( Hendra)
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com