Home
Kunjungan Kerja ke Palembang, Kapolri Resmikan Kampung Tangguh dan Aplikasi Polisi Dulur Kito | Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar | Tim Perjuangan Migas Dumai RDP (Rapat Dengar Pendapat) Dengan DPRD Kota Dumai | Berikan Motivasi, Kapolda dan Istri Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla Di Tanjung Kapal Rupat Bengkali | Fraksi PKS Bantu Pembagunan Balai Pengajian di Komplek Perumahan Tsunami Jeumpa Permai | Walikota Dan WakilWalikota Dumai Melakukan Peetemuan Dengan Kepala BBKSDA Provinsi Riau
Jum'at, 05 Maret 2021
/ Dumai / 21:49:08 / Kunjungan Rombongan Tim Kadivpas Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Tugas dan Fungsi Di Rutan /
Kunjungan Rombongan Tim Kadivpas Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Tugas dan Fungsi Di Rutan
Sabtu, 20/02/2021 - 21:49:08 WIB

Realitaonline.com, Dumai - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Maulidi Hilal mengapresiasi sikap ASN Rutan Kelas IIB Dumai dalam melawan peredaran narkotika di dalam wilayahnya.



Hal ini dibuktikan dengan hasil tes urin yang dilakukan secara mendadak dan acak kepada ASN dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat siang, 20 Februari 2021. Total, ada 85 orang atau suspect yang dilakukan uji sampel.



"Jumlah tersebut meliputi 68 ASN dan 17 warga binaan. Prosesnya kita awasi secara ketat dan bersyukur hasilnya negatif seluruhnya," ujar Hilal dalam konferensi pers kepada awak media yang hadir,di gedung Rumah Tahanan jalan pemasyarakatan kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan kota Dumai.



Kunjungan rombongan tim Kadivpas dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) tugas dan fungsi ini, lalu dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian WBP. Hasilnya, masih ditemukan HP, charger, dan benda logam lain seperti obeng dan sendok.



"Barang tersebut kita amankan dan kita sita karena memiliki potensi mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas," jelasnya.



Dalam konferensi pers ini, Hilal didampingi oleh pejabat struktural Rutan Kelas IIB Dumai. Mulai dari Kepala Kesatuan Pengamanan, Pandu Akbar Wijayanto, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Erika Putra,dan Kasubsi Pengelolaan Rutan, Agung Maulana.



Dalam kesempatan ini Kadiv. PAS juga berpesan untuk lebih disiplin dalam bertugas dan selalu bersyukur "gaji berapapun jumlahnya pasti cukup untuk hidup tapi gaji tidak akan pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup" dan bagi petugas dilarang membawa HP ke dalam blok hunian karena HP merupakan awal dari tindak pelanggaran.

Rutan Dumai Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, Nyaman dan Anti Rusuah)
( Ayuninhsih/Alim)
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com