Home
Kehadiran Ritel Alfamart dan Indomaret Melumpuhkan Usaha Masyarakat | Terdapat 2 Penambahan Pasien Positif Covid-19 | Komisi II DPRD Kampar Hadiri Peringatan Maulid Nabi SAW Di Rimbo Panjang  | Panglimo RMB-LHMR Kota Dumai Kunjungi Bazar UMKM | DPD RMB -LHMR Rantau Bais Siap Laksanakan Program dan Sinergi Majukan Laskar  | PT. Starindo Jaya Packaging Abaikan Surat Konfirmasi Tertulis Media 
Selasa, 24 November 2020
/ Pekanbaru / 16:00:50 / Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Pekanbaru /
Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Pekanbaru
Senin, 19/10/2020 - 16:00:50 WIB

REALITAONLINE.COM, PEKANBARU - Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang), melakukan kegiatan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di Polresta Pekanbaru, Senin 19/10/2020.

Kegiatan penelitian dari puslitbang Polri dipimpin langsung Kombes Pol Drs. Yasirman, didampingi Wakapolresta Pekanbaru Akbp Yusup rahmanto., S.I.K., M.H, dihadiri dari tim Pulitbang Polri dan beberapa operator yang mewakili.

Dalam Sambutan.Wakapolresta Pekanbaru," ucapan selemat datang tim Puslitbang  Polri, kita bersama-sama melakukan kegiatan terkait dengan penelitian tentang Tata Kelola Sumber Daya Polri dalam implementasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu, dengan aplikasi yang ada di Polresta Pekanbaru, untuk menyatukan dimasing-masing daerah tatapi secara maksial dan kegiatan hari ini dalam rangka penelitian sama- sama kita berikan masukan yang riil yang terjadi diwilayah kita kedepan akan memberikan perbaikan kepada kita dan hasil penelitian ini produknya akan dibahas secara nasional, nantinya akan diperbaiki dari mabes Polri.

Dilanjutkan dengan sambutan ketua tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri Kombes Pol Drs. Yasirman," hari ini Senin tanggal 19 Oktober 2020 tim Puslitbang Polri datang khususnya ke Polresta Ini, untuk melakukan penelitian tentang mekanisme tata kelola sumber daya Polri dalam mengimplmentasi teknologi informasi dan komunikasi terpadu di kewilayahan, puslitbang Polri adalah salah satu dari satuan kerja di mabes Polri dalam pelaksanaan tugas dikoordinir dibawah wakapolri, 

Maksud penelitian ini dilakukan untuk mencari data dan masukan terkait pengelolaan manajemen terpadu teknologi informasi Polri yang terdapat dikewilayahan khususnya Polresta Pekanbaru serta faktor yang menjadi kendala," Tambah  Kbp Drs.Yasirman.

Kegiataan dilanjutkan dengan FGD wawancara dengan sitipol, Bagren dan fungsi yang berbasis online terhadap pengelolaan sumber daya teknologi informasi dan komunikasi Polri dan sinergitas implementasinya, kemudian pengisian kuisioner khusus pada  personel Polri yang bertugas command centre atau sentra pelayanan masyarakat berbasis online.

Aplikasi Polresta Pekanbaru terdiri dari pelayanan dalam   penyidikan perkara, pengiriman SP2HP secara Onlie, peningkatan trust building masyarakat kepada kepolisian kemudian pelayan ICJS ( integreted criminal  justice ssitem), memiliki operator dari msing-masing fungsi yang mewakili kegiatan ini untuk mengawaki dan mengendalikan aplikasi berbasis online di Polresta Pekanbaru(humas polresta)
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com