Home
Tim Opsnal Polsek Dumai Barat dan Jajaran Polres Dumai Berhasil Membekuk Seorang Pengedar Narkotika | DPRD KAMPAR Kunjungi Tugu Khatulistiwa Makam Syech Burhanudin | Bupati Kampar Bedah tiga Unit Rumah Warga di Sungai Tonang  | TP PKK Gelar Penilaian Lomba Peringatan HKG PKK Tahun 2020 Tingkat Kota Dumai  | Tim Puslitbang Polri Kunjungi Polresta Pekanbaru | Polsek Dumai Barat Bekuk Seorang Pelaku Penggelapan Kendaraan Bermotor 
Selasa, 20 Oktober 2020
/ Dumai / 06:18:47 / Kelurahan Buluh Kasap Membagikan Masker Dan Serahkan Wastafel Portable Ke Tiap RT di Pandemi Covid - /
Kelurahan Buluh Kasap Membagikan Masker Dan Serahkan Wastafel Portable Ke Tiap RT di Pandemi Covid -
Selasa, 13/10/2020 - 06:18:47 WIB

Realitaonline.com, Dumai - Kelurahan Buluh Kasap membagikan Masker dan serahkan Wastafel Portable ke tiap RT di Pandemi Covid -19 masih menjadi polemik bagi masyarakat kota Dumai,dan belum tau pasti kapan akan berakhir.

Usai pelaksanaan upacara penyerahan bantuan Wastafel portable beserta Hand soap(sabun cuci tangan)dan pembagian masker,di kecamatan Dumai Timur,Bantuan langsung di serahkan kepada lima kelurahan,antara lain :
-Kelurahan Air Bersih
-Kelurahan Buluh Kasap
-Kelurahan Jaya Mukti
-Kelurahan Tanjung Palas
-Kelurahan Buki Batrem

Salah satunya yang juga mendapatkan bantuan Wastafel Portable,Handsoap dan masker kelurahan Buluh Kasap dengan jumlah 17 RT.
Sebanyak 17 RT yang tercakup di Kelurahan Buluh Kasap Senin 12 Oktober 2020 langsung di bagikan, dengan masing masing RT Mendapatkan Bantuan Wastafel Portable satu unit,serta bagikan masker sebanyak 612 lembar kepada masyarakat khususnya warga kelurahan Buluh Kasap yang di dapati tidak memakai masker ketika berada di luar rumah.

Lurah Buluh Kasap Ganda Prawiranata.S.STP.M.SI. sambil berjalan kaki bersama jajarannya mensosialisasikan serta memakaikan masker kepada para tukang becak,pedagang,dan masyarakat lainnya.

Harapan kedepannya kepada masyarakat khususnya warga kelurahan Buluh Kasap untuk lebih menyadari tentang bahayanya Covid -19,dan diminta kesadarannya untuk lebih mengutamakan protokol kesehatan.
Selalu gunakan masker,rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,hindari kerumunan khalayak ramai.

Saat ini kita masih menertibkan dan mensosialisasikan sesuai Perwako Nomor 65 Tahun 2020, untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan,dan bila setelah sudahpun disosialisasikan tidak juga diindahkan maka,pihak pemerintah khususnya ditiap kelurahan akan berikan sangsi.

Bagi warga yang melanggar protokol kesehatan Covid 19 kota Dumai,maka akan diberlakukan denda Rp 100 ribu sedangkan untuk Pegawai Negeri Sipil Akan di bebani denda Rp 200 ribu perorang yang tertuang dalam Perwako nomor 65 tahun 2020,ujar Ganda.

Wastafel Portable yang dibagikan ke Tiap RT diletakkan di tempat yang sering di kunjungi orang(keramaian),kemudian bagi RT yang memiliki mesjid atau mushola maka wastafel Portable tersebut di letakan di fasilitas umum terang Lurah Buluh Kasap.

( AN)

   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com