Riau (Gubri) H Syamsuar berharap di momen Hari...[read more] "> Riau (Gubri) H Syamsuar berharap di momen Hari" />
Home
Dua Pelaku Curat Diringkus,Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sungai Sembilan  | Pimpinan Tinggi PT. PMBN Diduga Postif Covid-19  | Ketum SULTAN Bincang Santai Bersama Ns.Ika Agustina.S.Kep Perwakilan RSUD Kota Dumai  | Lakukan Sosialisasi Langsung ke Masyarakat, Senin Besok Mulai Razia Masker  | Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Dumai Timur Ringkus Aksi Penjambretan di Tiga Lokasi Berbeda  | LSM Bara Api Laporkan Dua Dugaan Proyek Fiktif di PUPR Kota Pekanbaru 
Minggu, 20 09 2020
/ DPRD Prov. Riau / 19:22:45 / HUT Ke-63 Provinsi Riau, Momentum Hidupkan Lagi Pariwisata Riau /
HUT Ke-63 Provinsi Riau, Momentum Hidupkan Lagi Pariwisata Riau
Minggu, 09/08/2020 - 19:22:45 WIB

Gubernur Riau Syamsuar (tengah), Ketua DPRD Riau Indra Gunawan (kanan), dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat rapat paripurna HUT Ke-63 Provinsi Riau, Ahad (9/8/2020). 


TERKAIT:

REALITAONLINE.COM, PEKANBARU -  Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar berharap di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Provinsi Riau ini  dapat dijadikan momentum menghidupkan kembali pariwisata daerah. Karena dengan menggerakkan pariwisata, juga dapat mengembangkan ekonomi kreatif yang berdampak pada peningkatan perekonomian.

"Pariwisata Riau harus kita hidupkan kembali. Terutama wisata alam yang bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi. Karena cukup banyak wisata alam di Riau ini. Tentunya, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang tidak boleh diabaikan," kata Gubri usai mengikuti kegiatan rapat paripurna di DPRD Riau, Ahad (9/8).
Pada kesempatan itu, Gubri menargetkan pada triwulan ketiga ini ekonomi Riau kembali bisa positif. Hal ini tentunya dengan berbagai stimulus dan kebijakan.
"Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di dunia dan Provinsi Riau membuat pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan," sebutnya.
Oleh karena itu, lanjut Gubri, pada momen HUT Riau ini, pihaknya berharap hendaknya dijadikan cermin untuk menggerakkan kembali ekonomi Riau. Adanya kerja sama semua stakeholder, ekonomi Riau dapat kembali diungkit menuju pertumbuhan yang positif pada kuartal ketiga dan keempat tahun 2020 ini.
"Kami juga membuka keran kemudahan bagi peluang investasi di Riau dan membantu UMKM dengan berbagai program yang sudah disiapkan pemerintah. Sehingga diharapkan usaha kecil juga bisa mengungkit pertumbuhan ekonomi di daerah ini," ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet  berharap di HUT ke-63 Provinsi Riau ini agar seluruh masyarakat Riau bisa menjaga marwahnya. Ia juga berharap, di usia ke-63 ini, Riau bisa semakin maju dan berjaya selalu.
"Kami mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 Provinsi Riau. Harapan kami semoga Riau semakin bermarwah. Mari kita doakan agar Riau semakin jaya selalu," kata Eet.
Eet mengungkapkan, semua stakeholder harus bahu-bahu dalam membangun Riau kedepan agar lebih maju lagi. Apalagi saat ini negara, termasuk Provinsi Riau sedang dihadapkan dengan Pandemi Covid-19. Tidak hanya mengacaukan sisi kesehatan manusia, namun pandemi Covid-19 juga ikut merontokkan sektor perekonomian.
"Oleh karena itu, untuk menstabilkan ekonomi di Riau akibat Pandemi Covid-19, Pemprov Riau bersama stakaholder harus bisa bekerja sama dengan baik mengatasi persoalan ini," ucapnya.
Selain itu, pihaknya di legislatif juga siap menjalankan fungsinya untuk menjaga marwah Riau. Serta menjaga Riau tetap kondusif, aman dan tentram. Sehingga perekomian masyarakat tetap bisa berjalan meski sedang dalam musibah Pandemi Covid-19
"Kami di DPRD Riau, siap untuk menjalankan fungsi  agar Riau tetap kondusif, aman dan tentram. Kita harus tetap semangat, jaga marwah Riau di Bumi Lancang Kuning ini," katanya.(yul/adv)

   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com