Home
DPW MOI RIAU SAMPAIKAN SURAT AUDIENSI KE KETUA DPRD KOTA PEKANBARU | Akhirnya, Golkar Akan Keluarkan SK Dukungan Pilkada, Ini Nama-namanya.. | Ketua DPRD Siak, Azmi menerima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemkab Siak | Kasus Covid 19 di Riau Terus Bertambah, Masyarakat Harus Terapkan Pola Hidup Sehat | Fairus Sebut Penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak Cukup Baik | Dewan Minta Masyarakat Jaga Suasana Damai Hingga Pilkada Siak Berlangsung
Senin, 13 Juli 2020
/ Advertorial / 09:52:37 / DPRD Kota Pekanbaru Beri Pandangan Umum Terhadap Ranperda Penetapan Dokumen Revisi RPJMD /
DPRD Kota Pekanbaru Beri Pandangan Umum Terhadap Ranperda Penetapan Dokumen Revisi RPJMD
Senin, 27/04/2020 - 09:52:37 WIB

REALITAONLINE.COM, PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru melalui tujuh fraksi yang ada sudah memberi pandangan umum fraksi atas Ranperda Kota Pekanbaru tentang Penetapan Dokumen Revisi RPJMD Kota Pekanbaru tahun 2017-2022, Kamis (23/4/2020).
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang duduk
Mereka menyampaikannya dalam rapat paripurna di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru.
Perwakilan fraksi juga menyampaikan LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2019. Setiap fraksi punya penekanan yang berbeda dalam penyampaian pandangan umum.
"Secara umum intinya mempertanyakan realisasi dan korelasi dengan RPJMD yang ada," ujar Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani usai rapat paripurna.
Menurutnya, ada sejumlah pertanyaan muncul terkait LKPJ dan RPJMD yang sudah disampaikan. Ada di antaranya tercatat tuntas 100 persen di dalam laporan.
Namun kondisinya belum tuntas di lapangan. Perwakilan fraksi juga memberi sejumlah masukan dan apresiasi atas capaian kinerja pemerintah kota.
"Memang tetap ada yang kita apresiasi, yang patut kita kritisi ya kita kritisi oleh fraksi yang ada," jelasnya.
Hamdani juga menyebut nantinya dewan akan memberi rekomendasi kepada pemerintah kota. Rekomendasi secara detil nanti ada di panitia khusus atau pansus.
Politisi PKS ini menyebut bahwa masukan dari tujuh fraksi meliputi seluruh sektor. Ada sektor pendidikan, kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan hingga realisasi anggaran. 

Wawako Akui Sudah Catat Pandangan Umum Fraksi Tentang LKPJ 2019 dan RPJMD 2017-2022

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengakui banyak saran dan masukan dari fraksi di DPRD Kota Pekanbaru. Mereka memberi pandangan atas LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2019 pada rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (23/4/2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
"Pandangan umum dari fraksi sudah kami catat, nanti akan kita beri jawaban. Nantinya ada rekomendasi dari dewan untuk pembangunan kota di tahun selanjutnya," ulasnya usai menghadiri Rapat Paripurna.
Ayat menyebut, pemerintah kota (Pemko) akan memberi jawaban atas pandangan umum fraksi di DPRD Kota Pekanbaru. Mereka menanti jadwal sidang paripurna.
Ketujuh fraksi di DPRD Kota Pekanbaru juga memberi pandangan umum fraksi atas Ranperda Kota Pekanbaru tentang Penetapan Dokumen Revisi RPJMD Kota Pekanbaru tahun 2017-2022.
Ayat menjelaskan, hanya tinggal dua tahun lagi untuk menjalankan RPJMD. Ia sudah merangkum pandangan fraksi terhadap RPJMD.
Pemko bakal mengoptimalkan waktu selama dua tahun ini. Pemerintah bakal fokus menuntaskan permasalahan yang ada saat ini.(Adv)***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com