Home
Generasi Pemuda Nias Bersatu Gelar Rapat Perdana Dalam Persiapan Syukuran  | Sekda Kampar Yusri M.si Pimpin Rapat Pelaksanaan MTQ ke-51 | Beri Arahan pada Siswa Bintara Polda Riau, Kalemdiklat Polri: Tanamkan Jadi Polisi yang Baik  | Terkait Situasi Politik, Ketua Persatuan Kades Kabupaten Bengkalis Berikan Tanggapan  | Pemkab Siak Taja Bimtek dan Evaluasi Pengembangan Smart City  | Bupati Himbau Penghulu Patuhi Arahan Mendagri 
Sabtu, 29 Februari 2020
/ Rokan Hilir / 19:06:29 / Musholla Al Jihada Kampubg Baru Dan Kampung Pinggir Laut Perlu Bantuan Para Donatur Umat  /
Musholla Al Jihada Kampubg Baru Dan Kampung Pinggir Laut Perlu Bantuan Para Donatur Umat 
Kamis, 06/02/2020 - 19:06:29 WIB

Realitaonline.com, Bagansiapiapi - Rabu(05/02/2020
Dalam amanat Menteri Agama Republik Indonesia pada Upacara Peringatan HAB Kementerian Agama Rl Ke-74 Tahun 2020 yang dibacakannya kemaren, Bupati Rohil Suyatno mengatakan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama Tahun 2020 ialah, "Umat Rukun, Indonesia Maju", Karenanya, dia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antarumat beragama di tanah air.

"Kerukunan antarumat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat," kata Bupati Suyatno.

Usai upacara HAB ke-74 digelar kemaren, hari itu juga Bupati Rohil pergi meninjau kembali renovasi musholla yang berada di Jalan Kampung Pinggir Laut dan musholla di Jalan SMAN 2 Bangko yang saat ini masih dalam pengerjaan. Dan, terakhir dikunjungi adalah Masjid Muhammadiyah di Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko.

"Melihat musholla yang sedang kita rehap bersama masyarakat dan juga jalan yang menuju Kampung Pinggir Laut yang sedang kita benahi. Dan itu menjadi harapan masyarakat beberapa bulan yang lalu. Kita akan laksanakan secara bertahap. Kepada masyarakat diharapkan untuk tetap bersabar, insya Allah untuk renovasi mushola sebelum bulan puasa nanti sudah rampung," sebut Suyatno.

Kepada awak media ini Pengurus Musholla Aljihat mengatakan Kami Jemaah musholla Al jihat memohon pada Pemerintahan Rokan hilir agar dapat memperhatikan juga musholla kami yang membutuhkan dana untuk menyelesaikan bangunannya musholla Aljihat di Kampung Pinggir laut (KPL) Kelurahan Bagan Hulu

Kondisi musholla Al jihad saat ini sangat memutuhkan dana lagi sbb:

1. Plafon
2.Jendela
3.Teras samping kiri dan kanan musholla
4. Plaster dinding luar
Kiri dan kanan
5.Tempat ambil wuduk
6. Kipas angin
7. Cor Jl. dari musholla
Ke jalan
8. Pengeras suara Corong mic/ toa
9. Pagar musholla
10.Kubah
11.Seng Tras depan
dan samping
12.Cor halaman mu-
sholla
Pengurus musholla Al-jihad
- Ketua:MASRUL
- SEKRETARIS:ZULYADI
- BENDH:RIZA AL FITRI

Penasehat : RW 05
Pendukung : masyarakat setempat
Terima kasih
Wasalam. (Alpasera/Las)
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com