Home
BNN Minta Oknum Polisi Terlibat Narkotika Dihukum Mati  | Musrenbang Kampar Kiri Hulu Masih Banyak Desa Usul Program Jaringan Telekomunikasi Seluler | Transformasi Rule of Law Menuju Rule of Social Justice | Pekan Panutan SPT Pajak Tahun 2019 Dihadiri Bupati Siak Alfedri  | Bupati Siak Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan  | Adi Sukemi : Mahasiswa Harus Cermat dan Memahami Visi Calon Pemimp
Jum'at, 21 Februari 2020
/ Pelalawan / 19:35:29 / PT. GSI Sosialisasikan Survei Seismik Ke Warga Padang Luas /
PT. GSI Sosialisasikan Survei Seismik Ke Warga Padang Luas
Jumat, 10/01/2020 - 19:35:29 WIB

Realitaonline.com, Kabupaten Pelalawan
Ratusan masyarakat Desa Padang Luas, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau, hadir pada kegiatan sosialisasi survei seismik yang dilakukan oleh PT. GSI, (Gelombang Seismic Indonesia). Acara bertempat di gedung serbaguna Desa Padang Luas pada Jumat (10/01/20).

Dalam kegiatan sosialisasi seismik itu hadir Camat Langgam, Saparudin G, SH, Kapolsek Langgam Iptu Yulhairi Sekcam Asyaari S.Sos. Hadir juga kepala Desa Padang Luas Munir, Sekdes Awaludin SE, tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan Dasril Maskar, para perangkat desa Padang Luas, dan Chip Humas PT. GSI Hasiholan Rajagukguk SE dan beberapa orang managemennya.

PT. GSI akan melaksanakan kegiatan survei seismik di wilayah desa Padang Luas. Maka dalam sambutannya Camat Langgam meminta seluruh masyarakat desa Padang Luas untuk mendukung dan membantu kelancaran kegiatan operasional PT. GSI dalam melakukan survei seismik tersebut.

Chip Humas PT. GSI Hasiholan Rajagukguk kepada awak media mengatakan, pertemuan dengan warga Desa Padang Luas ini merupakan sosialisasi dalam melakukan survei seismik di daerah Desa Padang Luas. Survei seismik ini adalah program SKK Migas yang turun melalui perusahaan PT. Kalila kepada PT. GSI untuk dilaksanakan. PT. GSI sebagai perusahaan pelaksana teknis survei seismik dilapangan. Sedangkan pelaksanaan kegiatan eksplorasi pengeboran minyak nanti merupakan tanggung jawab PT. Kalila, jelasnya.

Dikatakan Hasiholan, survei seismik akan dilaksanakan di beberapa desa pada empat Kecamatan di Kabupaten Pelalawan, yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Bandar Sekijang dan Kecamatan Langgam. Sosialisasi ini sudah berjalan dibeberapa desa sejak akhir tahun lalu. Dan sosialisasi ini akan terus dilakukan di beberapa desa lainnya kedepan.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada survei seismik diantaranya, photograpy, perekaman data, pengeboran dangkal dan pemberian kompensasi kepada masyarakat. Kompensasi diberikan kepada warga pemilik lahan yang terdapat titik titik survei.

Masyarakat Desa Padang Luas melalui Sekdes Awaludin SE kepada media ini mengaku menyambut baik kegiatan dari perusahaan PT. GSI tersebut. Sebab kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan itu berdampak positif kepada masyarakat. "Setidaknya warga pemilik lahan yang dilalui titik survei seismik itu akan mendapatkan kontribusi dari PT. GSI. Sementara kegiatan survei itu hanya sekedar menumpang lewat tanpa merusak tanaman atau kebun warga," tuturnya. (Sona)

   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com