Realitaonline.com, - “Musik bahasa universal” tentu kata – kata ini tidak asing terdengar lagi di kalangan pecinta mus...[read more] "> Realitaonline.com, - “Musik bahasa universal” tentu kata – kata ini tidak asing terdengar lagi di kalangan pecinta mus" />
 
Home
Bupati Dan Anggota DPRD Siak Akan Cek Dugaan Pungli SMPN 5 | Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Bengkalis Dukung Pulau Rupat Jadi KEK  | SMPN 05 Kerinci Kanan Terkesan Menutupi Rapat Dugaan Pungli  | Perusahaan Asian Agri Rekor Tertinggi Kasus Perselisihan Dengan Karyawan  | BNN Riau Amankan 8 Kg Sabu Asal Malaysia.  | HUT Kemerdekaan RI : SDM Unggul, Indonesia Maju 
Kamis, 22 08 2019
/ LifeStyle / 12:58:09 / Equaliz Band : Dari Tingkat Lokal Hingga Nasional /
Equaliz Band : Dari Tingkat Lokal Hingga Nasional
Selasa, 11/06/2019 - 12:58:09 WIB

Realitaonline.com, - “Musik bahasa universal” tentu kata – kata ini tidak asing terdengar lagi di kalangan pecinta musik dari berbagai lapisan masyarakattuk tampil dalam ajang Soundrenaline di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali. Prestasi ini dapat mereka raih meskipun baru setahun terbentuk. Pencapaian ini menjadi satu kebanggaan bagi Equaliz karena bisa tampil bersama musisi-musisi lainnya se-Indonesia.

Tak sampai itu saja, Equaliz kembali mencoba keberuntungannya. Dalam ajang perlombaan band di Samosir, mereka berhasil mendapat predikat Ranking 1 Samosir Band Festival selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017. Torehan prestasi tersebut membuat mereka bangga dapat berprestasi di daerah sendiri. 

Pada tahun 2017, Equaliz kembali mengikuti perlombaan band pada salah satu ajang nasional lain, yaitu Rockin Battle. Equaliz meraih posisi 8 besar dalam ajang tersebut dan berhasil menyabet gelar “The Mighty 8” bersama dengan band-band  lainnya.
“Pastinya kami merasa senang dapat tampil di acara-acara musik besar dan bisa dapat prestasi juga. Kami ingin berkontribusi untuk permusikan Indonesia dan tetap semangat berkarya di dunia permusikan,” Ujar Benny sang vokalis.

Practice Makes Perfect. Itulah yang dipegang oleh Equaliz. Untuk bisa tampil memukau di atas panggung tentu membutuhkan energi dan usaha yang keras. Tak heran, berkat latihan secara rutin membuat Equaliz banyak meraih prestasi di tingkat lokal hingga nasional. Bukan hanya itu saja, Equaliz pun kerap diundang untuk tampil dalam berbagai acara musik. Beberapa diantaranya ialah Guest Star Siantar Man Festival 2017 di Siantar, Guest Star Happy Birthday Indonesia Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Guest Star Pesona Budaya Batak 2017 di Parapat, Guest Star Euro Futsal 2018 di Surabaya dan Malang, Opening Padi Reborn 2018 di Mojokerto, Pandaan, Kepanjen Jawa Timur, Guest Star Super Music Rock 2018 di Magentan, Guest Star Batak Fiesta II 2018 di Medan, Guest Star Rockin Fest 2018 di Palangkaraya, Banjarmasin, dan Samarinda, Guest Star Super Adventure Monster Road 2018 di Banten dan 2019 di Tuban, Jawa Timur, dan masih banyak lagi. 

Meskipun ditengah sibuknya jadwal manggung, Equaliz tak berhenti berkarya. Mereka tetap produktif untuk permusikan tanah air. Equaliz tengah disibukkan dengan persiapan album baru mereka. Album ini akan berisikan sepuluh lagu dimana akan terdapat juga dua single hits mereka yakni Pergi-Pergilah Kau dan Svara Jiwa yang juga sudah banyak diperdengarkan di berbagai aplikasi musik seperti Spotify, JOOX, dan ITunes. Equaliz sendiri memproduksi lagu-lagu mereka sendiri, dimulai dari lirik lagu hingga nada-nadanya. 

“Meskipun kita udah sering tampil di banyak acara, tapi kami tetap mau produktif untuk menghasilkan musik-musik yang bagus yang bisa didengar sama banyak orang. Karna supaya kita bisa lebih dikenal kan harus ada karya yang kita buat, terus kalau kita manggung, bisa bawa lagu kita sendiri” ujar Momo sang keyboardist.

Manager Equaliz, Ciks, juga mengungkapkan harapannya untuk album ini. “Semoga proses rekaman untuk album ini cepat selesai dengan baik supaya penggemar dapat menikmati lagu-lagunya dan hapal liriknya. Ke depannya, kami berharap Equaliz terus semangat berkarya di dunia permusikan dan menjadi inspirasi bagi band-band lokal lainnya untuk tetap serius berkontribusi di musik Indonesia,” ujarnya.
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com