Home
Gabungan Organisasi Relawan Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu | Gubernur Riau Kembali Gelar Safari Ramadhan di Kampar | Gubernur Riau Bagikan 2500 Sertifikat Tanah Koto Kampar Hulu | PPWI Berikan Santunan kepada Anak Yatim | Laskar Muda Armed 12/Kostrad Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan | Kepala BBPJN-I Sumut akan Panggil PPK PJN Wilayah II Provinsi Riau.
Senin, 27 Mei 2019
/ Nasional / 07:15:14 / Belum Genap Dua Tahun Rigid Beton Jalan Nasional Sudah Rusak /
Belum Genap Dua Tahun Rigid Beton Jalan Nasional Sudah Rusak
Rabu, 08/05/2019 - 07:15:14 WIB

Realitaonline.com, Pekanbaru - Kondisi jalan Rigid beton jalan lintas Timur Pangkalan kerinci Desa Kemang Kabupaten Pelalawan dari KM 81-84  cukup memprihatinkan. Proyek Jalan Nasional yang selesai dikerjakan sekitar dua tahun lalu 2016 tersebut kini mulai mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Paket kegiatan satua kerja pelaksanaan  kontruksi pemeliharaan berkala dari Dana APBN Tahun 2016-2017 yang dikerjakan oleh PT.Riau Makmur Centosa dengan anggaran 8 Miliar lebih diduga diduga kuat adanya  terjadi indikasi tindak pidana korupsi yang berakibat  merugikan keuangan Negara

Hasil pantauan wartawan realitaonline.com seputar pelaksanaan kegiatan
proyek kontruksi jalan Rigid beton yang dilaksanakan  oleh satker
pelaksanaan jalan nasional (PJN) Wilaya II khusus kegiatan PPK 2.2 ,Senin (4/5 /2019) terlihat diduga  pengerjaan asal-asalan yang dilakukan oleh pihak rekanan dan satuan pekerjaan jalan Nasional Wilayah II Provinsi Riau  tersebut sangatlah kuat.

Pekerjaan jalan Rigit beton tersebut namapaknya sudah berlobang dan mengalami kerusakan berupa keretakan total hingga ke bagian beton dasar. Dugaan sementara, kualitas kekerasan beton diduga tidak memenuhi standar sehingga mengakibatkan jalan beton tidak mampu menyangga beban sejumlah kendaraan roda empat bermuatan berat yang melintas diatasnya. Dengan bahasa lain, pihak kontraktor diduga telah menyalahi bestek atau komitmen dalam dokumen kontrak.

Dalam dua Tahun ini  sudah ada sekitar 10 orang lebih jatuh gara-gara jalan rusak ini ,"kata Atan (27) Tahun warga sekitar lokasi   " jalan berlubang ini kerap kali menjadi pemicu  kecelakan lalu lintas.meski belum sampai korban jiwa,namun warga sudah mulai resah.Dia menyebutkan
terakhir kecelakaan terjadi saat seorang pengendara terjatuh sekitar bulan Maret lalu . Saat itu, ada seorang perempuan mengendarai motor matic dari arah sorek menuju Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan .Ketika melintas dengan kecepatan yang tinggi, motornya terperosok dan mengalami kecelakaan. tangannya mengalami luka ringan."kata Atan".

Sementara pihak PJN Wilayah II Provinsi Riau belum berhasil dikonfirmasi, tim masih berupaya melakukan konfirmasi untuk pemberitaan selanjutnya.(Yulius H.)***
Gambar mungkin berisi: luar ruanganKeterangan foto tidak tersedia.
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com