Home
Dinas Kesehatan Kota Dumai Laksanakan Lomba Balita Sehat Yang Diikuti Ratusan Peserta | Tirta Kahuripan Tetap Menjaga Pasokan Air Kepada Pelanggan Di Masa Libur Lebaran | Wakil Ketua DPRD Kampar Repol Singgung Infrastruktur Pendidikan | Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil Berharap Terus Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat Selama Ramadan | Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 74, DPRD Menggelar Rapat Paripurna Istimewa | Rapat Paripurna Resmi di Buka Oleh Ketua DPRD Kampar M Faisal. ST di Ruang Rapat Paripurna .
Jum'at, 29 Maret 2024
/ Indragiri Hilir / 20:14:34 / Rosman Malomo Resmi Menutup Penyelenggaraan MTQ Ke - 48 Tahun 2018 /
Rosman Malomo Resmi Menutup Penyelenggaraan MTQ Ke - 48 Tahun 2018
Jumat, 19/10/2018 - 20:14:34 WIB

REALITAONLINE.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di Teluk Pinang, Gaung Anak Serka, Jum'at (19/10/2018) siang.

Penutupan dilaksanakan sekaligus juga dengan pengumuman Juara Umum MTQ dan pemenang stand Bazaar MTQ untuk 2 (Dua) Kategori, yakni Kecamatan dan Umum serta dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo.

Untuk Juara Umum I (Pertama) MTQ Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 ini diraih oleh Kecamatan Tembilahan Hulu. Disusul dengan Kecamatan Kateman dan Kecamatan Mandah masing - masing di peringkat Kedua dan Ketiga. Pada posisi Keempat ada Kecamatan Keritang dan Kecamatan Gaung bercokol pada posisi Kelima.

Untuk stand Bazaar kategori Kecamatan, Tuan Rumah, Kecamatan Gaung Anak Serka dinobatkan sebagai pemenang pertama. Kecamatan Keritang dan Kecamatan Tempuling berada di tempat kedua dan ketiga.

Sedangkan, stand bazaar kategori umum berhasil dimenangkan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan. Kantor Cabang Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi Riau serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian menjadi pemenang Kedua dan Ketiga.

Wakil Bupati Kabupaten Inhil, Rosman Malomo mengatakan penyelenggaraan MTQ merupakan ikhtiar bersama dalam membumikan Al - qur'an, membangun generasi qurani yang senantiasa membaca, mengkaji, mentataburi dan mengamalkan kitab suci al-qur'an dalam kehidupan sehari - hari di 'Negeri Seribu Parit'.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka MTQ tingkat Kabupaten Inhil yang dipusatkan di Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka ini terlaksana dengan baik dan sukses," ujar Wabup.

Kesuksesan pelaksanaan MTQ, menurut Wabup, ditandai dengan antusiasme dan partisipasi masyarakat Kabupaten Inhil, terutama yang berada Kecamatan Gaung Anak Serka dan sekitarnya yang terbilang cukup tinggi.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi sambutan masyarakat tersebut. Kami berharap melalui MTQ ini kita dapat melahirkan Qori dan Qoriah, Hafiz dan Hafizah, Mufasir dan Mufasirah dan peserta cabang MTQ lainnya yang terbaik, unggul dan potensial yang akan mewakili Inhil dalam MTQ tingkat Provinsi Riau," kata Wabup.

Dengan penyelenggaraan MTQ kali ini, Wabup berharap akan lahir bibit qori dan qoriah yang berkualitas. Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi dan turut menyukseskan penyelenggaraan.

Tidak ketinggalan pula, Wabup mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam MTQ Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang diselenggarakan di Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka.

"Kami berpesan jangan cepat berpuas dan berbangga diri apalagi terlena. Prestasi yang dicapai haruslah terus ditingkatkan guna menghadapi MTQ di tingkat Provinsi Riau yang akan datang," imbau Wabup.(ADV)***
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com