Home
Korban Pengeroyokan Dikriminalisasi  | Komunitas Pemuda Tapanuli Kota Dumai Optimis Menangkan Paslon Handal  | Gegara Menagih Upah Kerja di Sawit, Yarmanto Zai dan Ayahnya Berlumuran Darah | Razia Yustisi, Gabungan Personil Jaring 56 Warga Tak Pakai Masker di Dumai  | Produksi Pabrik Minuman Jeli Diduga tidak memiliki Izin | Jiwa Sosial Bukti Kerja Keras Merupakan Salah Satu Karakter Haji Gedang 
Sabtu, 31 Oktober 2020
/ Kuantan Singingi / 08:26:26 / OPD dan Kecamatan di Kuansing Dibekali Tata Kelola Arsip /
OPD dan Kecamatan di Kuansing Dibekali Tata Kelola Arsip
Sabtu, 21/07/2018 - 08:26:26 WIB

REALITAONLINE.COM, TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah membentuk Unit Kearsipan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan. Kemudian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan secara bertahap memberikan pembekalan tentang tata kelola arsip.

"Kita akan bekali unit tersebut dengan tata kelola dan cara pengklasifikasian arsip," ujar Azhar, Kepala Dipersip Kuansing, Azhar didampingi Kabid Kearsipan Harnita, Kamis (19/7/2018) di Telukkuantan.

Untuk tahap awal, pembekalan diberikan kepada lima OPD, yakni Kopindag, Satpol PP, Disdik, Disparbud dan Disos. Kegiatan ini akan dilakukan secara kontiniu, sehingga seluruh unit mendapat pembekalan.

"Tujuannya, agar petugas yang sudah ditunjuk sebagai pengelola unit kearsipan benar-benar mampu menjalankan tugas," ujarnya.

Jika pengelolaan arsip dilakukan secara baik, maka akan berdampak positif terhadap kemajuan daerah.(Grc) ***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com