Home
Khenoki Waruwu Mendaftar Sebagai Bakal Cakada Di Partai Golkar, PDI-P Dan Partai Demokrat | Sekretaris Gerinda Sumut Dukung Khenoki Waruwu Di Pilkada Nias Barat 2024 | Dinas kesehatan Kota Dumai Melakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Memberikan Vitamin Para Peserta | Drainase Tak Berfungsi, Sejumlah Ruas Jalan di Pekanbaru Tergenang  | Bupati Kasmarni Berangkatkan 68 Peserta Menuju MTQ Riau di Dumai | Lapas Kelas II Bengkalis Gelar Donor Darah
Jum'at, 19 April 2024
/ Politik / 22:33:22 / PDI-P Ingin Cetak Sejarah Jadi Partai Pemenang Pemilu 2019 /
PDI-P Ingin Cetak Sejarah Jadi Partai Pemenang Pemilu 2019
Minggu, 10/06/2018 - 22:33:22 WIB

REALITAONLINE..COM, MAGELANG - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait optimistis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mencetak sejarah dengan kembali merebut kemangan pada Pemilu 2019 mendatang.

Pasca reformasi katanya, belum pernah ada partai yang menang dua kali memenangi Pemilu.

"Pemilu 2019 ini adalah kesempatan bagi PDIP untuk membuat sejarah, kenapa? karena pasca reformasi belum ada partai yang menang dalam Pemilu legislatif dua kali berturut-turut pasca reformasi," katanya seusai melantik pengurus DPC Taruan Merah Putih se-Jawa Tengah di Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu (9/6/2018) petang.

Politisi yang akrab disapa Ara itu, menyebutkan pada 2004 partai pertama yang menang adalah Golkar menang, tahun 2009 Partai Demokrat, tahun 2014 PDI-P. Secara historis ini menandakan bahwa mempertahankan kepercayaan rakyat itu lebih sulit daripada merebut kemenangan.

Menurut dia, hal itu karena banyak partai yang tidak konsisten ketika sudah menang.

"Kenapa bisa begitu, karena banyak partai yang saat menang ada yang tidak konsisten lah, janji-janji politik tidak ditepati, dan sebagainya. Karena itu kita harus belajar dari situ, kita harus tepati apa yang disampaikan, santun, kerja yang bagus, karena rakyat adalah hakim yang adil," ungkapnya.

Maruarar tidak memungkiri jika tertangkapnya sejumlah kepala daerah yang juga kader PDI-P dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berpengaruh terhadap partai. Dirinya sangat sepakat dengan partai yang langsung bersikap tegas terhadap perkara tersebut.

"Ada kepala daerah yang korupsi apalagi kena OTT tentu berpengaruh. Makanya partai kan sangat tegas, siapapun yang kena korupsi apalagi OTT KPK pasti langsung dipecat, karena itu adalah kebijakan partai yang sangat pro terhadap pemberantasan korupsi," tegasnya.

Dia menjelaskan, pada setiap kesempatan, pimpinan PDI-P selalu mengingatkan seluruh kader untuk melawan korupsi dan narkoba. Itu pula yang membuat PDI-P selalu mencetak survei tinggi karena komitmen dan rekatnya suara internal.

"Kita harus akui, dari sekian banyak, tentu ada (kader terjaring OTT KPK), yang penting, partai membiarkan atau tidak. Mbak Mega dan Sekjen sudah selalu mengingatkan jauhi korupsi dan narkoba. Partai kami sudah bersikap, saya pikir itu adalah langkah yang bagus," sebut dia.(KC)***





   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com