KAMPAR - Kampanye dialogis Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar disambut antusias masy...[read more] "> KAMPAR - Kampanye dialogis Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar disambut antusias masy" />
 
Home
Sekda Kampar Yusri M.si Pimpin Rapat Pelaksanaan MTQ ke-51 | Beri Arahan pada Siswa Bintara Polda Riau, Kalemdiklat Polri: Tanamkan Jadi Polisi yang Baik  | Terkait Situasi Politik, Ketua Persatuan Kades Kabupaten Bengkalis Berikan Tanggapan  | Pemkab Siak Taja Bimtek dan Evaluasi Pengembangan Smart City  | Bupati Himbau Penghulu Patuhi Arahan Mendagri  | Komit Tindaklanjuti MoU, Unilak Gelar Pelatihan Relawan Karhutla 
Sabtu, 29 Februari 2020
/ Kampar / 21:33:41 / Tatap Muka dengan Cagubri Nomor 1 /
Tatap Muka dengan Cagubri Nomor 1
Rabu, 14/03/2018 - 21:33:41 WIB

REALITAONLINE.COM,KAMPAR - Kampanye dialogis Calon Gubernur Riau, Drs H Syamsuar di Desa Alam Panjang, Kecamatan Rumbio Jaya, Kampar disambut antusias masyarakat dengan nyanyian selamat datang dan silat daerah. Pasalnya, Syamsuar merupakan Cagub Riau perdana yang datang ke Desa mereka.

Dikatakan Sahrul Ramadhan, selama ini saat akan pemilihan Gubernur Riau, masyarakat hanya mengenal nama calonnya saja. Tidak pernah bertemu langsung dengan orangnya. Sehingga begitu Pilkada selesai, warga juga tidak dapat mengajukan permintaan untuk pembangunan desanya.

"Alhamdulillah dulu, pak Burhanudin alias bang Boy meraih suara terbanyak di kampung ini karena pernah kampanye di sini. Sehingga saat dia terpilih sebagai Bupati Kampar, infrastruktur Desa ini juga dikembangkannya. Banyak jalan yang di hotmix," kata Sahrul.

Mantan Kades Alam Panjang ini juga menyebutkan tepian sungai Siak yang indah itu hendaknya dapat juga dibuat di tepian Sungai Kampar ini. Dimana warga di pinggiran khawatir dengan abrasi yang akan terjadi dan menggerus pekarangan rumahnya.

"Kita harus pilih pak Syamsuar nomor 1, kalaulah nanti beliau menjadi Gubernur, kita minta dibuatkan Turap di pinggiran sungai Kampar ini seperti di Siak. Biar anak-anak kita juga bisa bermain di taman seperti di tepian sungai Siak," kata Sahrul Ramadhan.

Selain itu, warga Alam Panjang yang mayoritas berprofesi sebagai petani mengharapkan program replanting yang sudah pernah dibuat Syamsuar di Kabupaten Siak juga hendaknya bisa diterapkan di Kampar.

"Warga di sini mayoritas profesinya petani sawit dan karet. Kini banyak sawit dan batang karet di Kampar yang harus direplanting agar hasilnya baik dan membantu meningkatkan ekonomi warga," sebutnya lagi.

Untuk permasalahan yang paling sangat krusial, Sahrul menyebutkan saat ini warga butuhkan alat berat untuk mengeruk jalan poros yang longsor dan tinggal semeter lagi yang bisa dilewati.

"Dan nantinya akses jalan akan dialihkan sementara itu dikerjakan. Sementara ini kami masyarakat gunakan dana swasaya untuk membuat pagar penahan agar tidak longsor," ujar Sahrul lagi yang juga minta Syamsuar bangun jembatan gantung di Desa Alam Panjang ini.

Cagub Riau, Syamsuar yang merupakan Urang Sumando masyarakat Kampar, mengaku sangat terharu dan senang dengan kehadirian Mantan bupati, wakil bupati Kampar selama kegiatan kampanye di Kampar ini mengaminkan apa yang diharapkan masyarakat melalui mantan Kades itu.

"Ini hari yang luar biasa bagi saya, beberapa kali kami kampanye di Kampar, pak Burhanudin dan Teguh selalu ikut mendampingi. InsyaAllah, apa yang tadi diharapkan masyarakat akan kita wujudkan. Jalan, turap, jembatan gantung serta beasiswa untuk anak - anak kampar yang berprestasi," jawab Syamsuar. ***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com