KAMPAR - Dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Drs H Syamsuar - Edy Natar Nasution terus bergulir. ...[read more] "> KAMPAR - Dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Drs H Syamsuar - Edy Natar Nasution terus bergulir. " />
 
Home
Korwil Perikanan Kuala Kampar Akan Disanksi Realitaonline.com, Kabupaten  | LSM KPK Nusantara Soroti Legalitas PT. Parawira  | Bupati Bengkalis Canangkan Program Tiba | Aliansi Warga Jakarta Gelar Amal Untuk Korban Gempa Ambon Maluku  | Korwil Perikanan Kuala Kampar Abaikan Tugas, Cari Uang Sampingan  | Tim Polsek Bangko Amankan Tiga Terduga Penyalah Gunaan Obat Terlarang
Kamis, 21 November 2019
/ Kampar / 21:14:32 / Seluruh Ninik Mamak Kenegerian Air Tiris Bulatkan Suara untuk Syamsuar - Edy Nasution Menjadi Riau 1 /
Seluruh Ninik Mamak Kenegerian Air Tiris Bulatkan Suara untuk Syamsuar - Edy Nasution Menjadi Riau 1
Rabu, 14/03/2018 - 21:14:32 WIB
Cagub Riau nomor 1, Drs H Syamsuar MSi bersama para ninik mamak kenegerian Air Tiris, Kampar.
TERKAIT:

REALITAONLINE.COM,KAMPAR - Dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Drs H Syamsuar - Edy Natar Nasution terus bergulir. Kali ini dukungan yang ia terima bulat dari seluruh ninik mamak kenegerian Air Tiris, Kampar.

Dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk lisan saja, para ninik mamak Kenegerian Air Tiris menuangkannya dalam lembaran kertas yang lengkap dengan tanda tangan dan diserahkan langsung dengan Cagub Riau nomor 1.

Penyerahan bukti dukungan itu berlangsung di Balai Adat Kenegerian Air Tiris Kampar, Rabu (14/3/2018) siang menjelang waktu zuhur tiba. Acara itu pun mulanya dimulai dengan basiacuong dengan bahasan bagaimana komitmen para ninik mamak di Air Tiris mendukung Paslon nomor 1.

Dikatakan Mantan Wakil Bupati Kampar Teguh, harapan Syamsuar untuk mendulang suara di Kenegerian Air Tiris ini pada Pilkada Riau 27 Juni 2018 cukup besar. Apalagi ketika para ninik mamak sudah bersatu, maka kemenakan, anak cucu serta keluarga terkait juga akan satu suara untuk yang nomor 1.

"Apalagi Syamsuar merupakan urang Sumondo bagi masyarakat Kampar. Istrinya merupakan asli orang Kampar. Yakinlah masyarakat Kampar tidak akan beralih ke Paslon lain, hanya ada yang nomor 1, Syamsuar - Edy Nasution," kata Teguh yang sangat dihormati masyarakat Kampar ini.

Dalam kesempatan yang sama juga, Datuk Sartoni yang juga dituakan sebagai Ninik Mamak di Kabupaten Kampar ini menyebutkan hal sama. Sudah 30 tahun lamanya, para Ninik Mamak di Kampar ini seperti tidak dianggap.

"Kami tidak mendapatkan hak ninik mamak yang sebenarnya. Padahal ninik mamak ini sudah bertungkus lumua memperjuangkan anak kemenakan untuk bisa mengenyam pendidikan minimal hingga SMA sederajat," kata Datuk Sartoni dengan terbata-bata karena menahan tangisnya yang pecah mengingat masa yang sudah.

Datuk Sartoni menyampaikan bahwa Syamsuar lah Calon Gubernur Riau yang bisa membawa perubahan ini nantinya. Sehingga suara seluruh Ninik Mamak di Air Tiris ini sudah 100 persen akan diberikan kepada Syamsuar - Edy Nasution.

"Apa yang sudah beliau buktikan di Siak, tidak akan mengingkari hati kita untuk memilih Syamsuar Bupati Siak dua periode ini. Beliaulah yang layak memimpin Riau ini, pembangunan, beasiswa pendidikan, pelayanan kesehatan, zakat, pengembangan ekonomi kreatif serta peduli pertanian yang sudah dilakukannya di Siak menjdi bukti nyata yang tidak bisa diabaikan begitu saja," ulas Datuk ini.

Datuk Setia Amanah, gelar Syamsuar yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak juga tidak akan disia-siakannya.

"Saya dan Edy sudah berazam untuk rakyat, jika nanti diamanahkan menjadi Gubernur Riau," kata Syamsuar sembari menyampaikan terimakasih kepada seluruh ninik mamak di Kampar.

Syamsuar juga menyakinkan para ninik mamak dan masyarakat bahwa dirinya dan Edy Nasution harus sejalan menjalani apa yang sudah menjadi komitmennya untuk membangun Provinsi Riau.

"Karena saat ini kita masih merasakan banyak harapan masyarakat yang belum terwujud. Baik di sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan infrastruktur jalan yang belum elok," kata Syamsuar.

Selain itu juga, sekolah-sekolah harusnya juga dibantu oleh Pemerintah Provinsi. Khususnya seperti sekolah agama, serta beasiswa yang sekarang juga masih banyak diharapkan anak-anak yang belajar di Kairo.

"Kita harus bangkit memperjuangkan anak-anak ini agar tetap bisa melanjutkan pendidikan hingga je perguruan tinggi. Harus ada strategi untuk meningkatkan PAD tanpa harus berharap dengan SDA Riau di sektor Migas," terang Syam lagi. ***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com