DUMAI - Entah apa yang merasuki seorang anak berinisial RM alias Kocil (15), untuk mau mencuri sebuah dompet kulit warna hitam mil...[read more] "> DUMAI - Entah apa yang merasuki seorang anak berinisial RM alias Kocil (15), untuk mau mencuri sebuah dompet kulit warna hitam mil" />
 
Home
Bersama Pimpinan Anak Cabang DPC PDIP Kampar Gelar Rapat Rutin Kampar  | Terdakwa Ir. Faaz Penghina Wartawan di Medsos Dituntut 5 Bulan Penjara.  | GUNA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK UNTUK MENJAGA STABILITAS KEAMANAN NEGARA MENUJU INDONESIA MAJU | Menjalankan Amanah Sesuai dengan UU Duri | Al Azmi Tidak Janji Tapi akan Berusaha Jadikan Bagan Benio yang Lebih Baik | Khairul Umam: Reses, Media Menjaring Aspirasi Masyarakat 
Rabu, 11 Desember 2019
/ Dumai / 15:46:23 / Curi Dompet Bapak Tirinya, Ini yang Dilakukan Kocil di Dumai /
Curi Dompet Bapak Tirinya, Ini yang Dilakukan Kocil di Dumai
Sabtu, 07/10/2017 - 15:46:23 WIB
Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamaian Nainggolan.
TERKAIT:

REALITAONLINE.COM,DUMAI - Entah apa yang merasuki seorang anak berinisial RM alias Kocil (15), untuk mau mencuri sebuah dompet kulit warna hitam milik bapak tirinya berinisial AR (68). Kejadian tersebut terjadi di dalam rumah di Jalan Garuda RT08, Kelurahan Bukit Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau.

Berawal pada Hari Jumat (29/9/2017) sekitar pukul 07.00 WIB, korban (AR) saat hendak memakai celana melihat dompet serta isinya sudah tidak ada lagi. Korban pun segera memblokir rekening Bank Mandiri dan BRI milikinya.

Korban terkejut setelah melihat rekening koran, telah terjadi penarikan uang di ATM Mandiri sejumlah Rp9.100.000 dan ATM BRI sebanyak Rp5.000.000, tanpa sepengetahuan korban.

Hari Selasa (2/10/2017), korban bersama Tim Opsbal Polsek Bukit Kapur melakukan koordinasi dengan pihak bank untuk melihat rekaman CCTv ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank Mandiri dan BRI. Awalnya polisi melihat pelaku RH (18) bersama rekannya berinisial B melakukan penarikan uang melalui ATM Mandiri di Jalan Sudirman dan ATM BRI Jalan Sultan Syarif Kasim.

Ads
Hari Rabu (4/10/2017) sekitar pukul 22.0selanjutnya0 WIB, polisi melakukan pencarian dan berhasil mengamankan RH dan RM. Saat dilakukan pemggeledahan didapati dompet warna hitam dan kartu ATM. RM pun mengakui kalau dirinya yang mengambil dompet milik bapak tirinya itu.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamaian Nainggolan saat dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan kejadian tersebut. Memang anak tiri korban yang mengambil dompet. Apalagi dalam dompet itu ada nomor pin masing-masing kartu ATM.

"Tersangka RM membeli sebuah handphone dan sepeda motor dari hasil menguras uang milik bapak tirinya itu. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp14.100.000," ungkap AKBP Restika, Sabtu (7/10/2017).

Masih dikatakannya, RM dan RH terancam Pasal 363 jo 367 ayat 2 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan Dalam Keluarga. Sementaa pelaku lain berinisial B masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Dumai.

"Saat ini RH dan RM, serta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Dumai untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kita pun masih memburu tersangka B yang juga terlibat dalam aksi RM," jelas AKBP Restika.(roc)***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com