Home
Bupati Dan Anggota DPRD Siak Akan Cek Dugaan Pungli SMPN 5 | Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Bengkalis Dukung Pulau Rupat Jadi KEK  | SMPN 05 Kerinci Kanan Terkesan Menutupi Rapat Dugaan Pungli  | Perusahaan Asian Agri Rekor Tertinggi Kasus Perselisihan Dengan Karyawan  | BNN Riau Amankan 8 Kg Sabu Asal Malaysia.  | HUT Kemerdekaan RI : SDM Unggul, Indonesia Maju 
Kamis, 22 08 2019
/ Advertorial / 13:58:15 / Gubri Serahkan Bonus Atlet Riau Peraih Medali Popnas XIV /
Gubri Serahkan Bonus Atlet Riau Peraih Medali Popnas XIV
Rabu, 04/10/2017 - 13:58:15 WIB
Gubernur RiAU Hadiri Acara Penyerahan Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali Sekaligus Pembubaran Kontingen POPNAS XIV Riau Tahun 2017 di Gedung Daerah Balai Serindit
TERKAIT:

REALITAONLINE.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, menyerahkan langsung bonus kepada atlet pelajar Riau, yang telah membawa harum nama Riau dengan berhasil meraih medali pada event Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XIV, Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/10/2017) di Balai Serindit Gedung Daerah Riau.

Gubernur juga mengapresiasi kontingen Popnas Riau yang telah berhasil memenuhi target menembus 5 besar. Bahkan Riau menjadi satu-satunya Provinsi di luar pulau Jawa yang mampu bersaing dengan provinsi lainnya.

"Pemerintah Provinsi Riau, bersama masyarakat Riau, bangga atas prestasi yang telah diraih kontingen Popnas Riau. Dengan menjadi satu-satunya Provinsi di luar Jawa masuk di posisi lima besar. Ini luar biasa membanggakan kalau tak ada pulau Jawa Riau menjadi yang nomor satu," kata Gubri, yang disambut tepung tangan semangat oleh atlet Popnas Riau.
Foto Missy Halawa.
Untuk bonus yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Riau ini, sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian Pemerintah terhadap atlet yang telah berhasil membawa  harum Riau.

"Bagi yang berprestasi jangan sombong, perjuangan ini berat dan membutuhkan tenaga, biaya dan doa bagi masyarakat. Ini yang harus diperjuangkan di berbagai event olahraga, posisi yang sudah didapat ini bisa dipertahankan, dan ditingkatkan. Event lain mulai dari Porwil, PON dan Paralimpic, di pertahankan dan di tingkatkan," tegas Gubri.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengingatkan bahwa olahraga harus sukses dan disejajarkan dengan sektor lainnya. Seperti perekonomian, perkebunan, migas, Pariwisata berbasis budaya serta budidaya laut.

"Begitulah pentingnya sektor olahraga ini ke depan. Mudah-mudahan ke depan bisa bekerjasama membangun sektor olahraga dan dibanggakan oleh Riau. Olahraga kini sudah bisa disejajarkan dengan sektor yang lainnya," kata Gubri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Doni Aprialdi, mengatakan penyerahan bonus Popnas kepada atlet peraih medali pada Popnas XIV, telah disiapkan sebelumnya. Tahun ini Pemprov Riau memberikan lebih dengan menaikkan bonus kepada atlet, dan pelatih.

"Penyerahan bonus Popnas merupakan rasa tanggungjawab Pemerintah terhadap atlet Riau. Pada Popnas XIV dari seluruh Provinsi kita berhasil mencapai target lima besar. Apa yang disampaikan oleh gubernur Riau saat pelepasan atlet, akhirnya target tercapai. Ini semua berkat kerja keras atlet, pelatih dan orangtua KONI Riau dan spirit dari gubernur Riau," kata Doni.

Mantan Kepala Badan Penghubung ini, juga berpesan kepada atlet peraih medali dan bonus untuk tidak cepat puas. Dan tetap tingkatkan prestasi, dan bagi atlet yang belum meraih prestasi masih ada di depan mata.

"Yang telah berhasil meraih prestasi bisa dilanjutkan di Papua tahun 2019. Bonus gunakan untuk kebutuhan pendidikan dan sebagainya. Yang belum meraih medali dan prestasi, masih ada pretasi di depan mata. Tergantung dari niat," pesan Doni.

Penyerahan bonus langsung diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Riau, dan didampingi Ketua Koni Riau Emrizal Pakis, dan Kadispora Doni Aprialdi.

Untuk atlet diwakilkan oleh Peraih 5 medali emas cabang renang, Az Zahra, petinju Riau, M Fadil, dan peraih medali perunggu M Adiz dari cabor Sepaktakraw. Sedangkan untuk pelatih diwakilkan oleh pelatih senam Ahmad Markos.

Untuk masing-masing atlet peraih medali diberikan bonus sesuai dengan prestasinya. Untuk peraih emas menerima bonus Rp20 juta, medali perak Rp10 juta dan perunggu Rp7 juta. Sedangkan untuk pelatih setengah dari bonus yang diterima atlet.

Untuk diketahui, Perolehan medali Riau pada Popnas XIV di Semarang, 14 emas, 15 Perak dan 15 Perunggu (Adv/Karo Humas)***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com