SIAK - Sebanyak 12 orang rombongan Seleksi Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-57 tahun 2017 mengak...[read more] "> SIAK - Sebanyak 12 orang rombongan Seleksi Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-57 tahun 2017 mengak" />
 
Home
Perusahaan Asian Agri Rekor Tertinggi Kasus Perselisihan Dengan Karyawan  | BNN Riau Amankan 8 Kg Sabu Asal Malaysia.  | HUT Kemerdekaan RI : SDM Unggul, Indonesia Maju  | Detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-74 Di Pelalawan Berjalan Sukses  | Kadisdik Kabupaten Siak Akan Cek Masalah Pungutan Di SMP Negeri 05 | Pengadaan Pakaian Di SMPN 05 Kerinci Kanan Diduga Ajang Mark Up
Senin, 19 08 2019
/ Siak / 19:35:28 / Ini Pesan Wabup Alfedri untuk 12 Calon Kapolres yang Lakukan KKL di Kabupaten Siak /
Ini Pesan Wabup Alfedri untuk 12 Calon Kapolres yang Lakukan KKL di Kabupaten Siak
Selasa, 12/09/2017 - 19:35:28 WIB
Wakil Bupati Siak, Alfedri bersama 12 Calon Kapolres se Indonesia yang ikuti KKL di Kabupaten Siak.

TERKAIT:

REALITAONLINE.COM,SIAK - Sebanyak 12 orang rombongan Seleksi Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-57 tahun 2017 mengakhiri kuliah kerja lapangannya (KKL) di Kabupaten Siak, Riau.

Rombongan yang akan mengaplikasikan materi yang telah didapat selama di lembaga pendidikan Sespimmen Polri ini disambut hangat oleh Wakil Bupati Siak H Alfedri dan Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan di Ruang Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Selasa (12/9/2017).

Ketua rombongan peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-57 TA 2017, AKBP Budi Suherman SIK menyebutkan KKL yang sedang merek lakukan itu guna memantapkan kemampuan personel Polri sebagai manajer dan pimpinan kepolisian di tingkat menengah.

"Kami berada di Siak sejak Minggu yang lalu. Kami sudah melihat sudut-sudut kota Siak. Kami kagum dengan kota melayu ini. Meski masih terbilang Kota baru, tetapi pembangunannya luar biasa megah. Dan ini tidak kami temukan di Jawa," kata Budi Suherman.

Budi juga menjelaskan, setelah lulus dari pendidikan Sespimmen nanti, 12 Perwira ini akan menduduki jabatan Kapolres dan siap ditugaskan di seluruh Indonesia.

"Dari pelajaran yang diikuti, salah satunya untuk penegakan dan pengawasan adalah hubungan keluar, antara Polri dan seluruh stekholder serta pengaruh-pengaruh strategi yang memberikan dampak dari kinerja terhadap kepolisian. Dari hasil KKL ini akan menghasilkan karya ilmiah yang tujuannya memperbaiki kinerja Polri agar ke depan lebih bagus lagi," tuturnyA di hadapan Wakil Bupati Siak, Alfedri.

Masih dalam kesempatan yang sama, Alfedri mengaku cukup bangga, Kabupaten Siak menjadi salah satu daerah tujuan KKL Polri yang mengikuti Sespimmen. "Biasanya kalau sudah minum air Siak, pasti akan kembali lagi ke Siak," gumam Alfedri sambil tersenyum.

Alfedri juga menceritakan sejarah Kabupaten Siak serta sejumlah objek wisata Siak kepada rombongan peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg ke 57 tahun 2017 itu. Kabupaten Siak sesuai dengan visi dikepemimpinan Periode kedua dirinya bersama Bupati Siak H Syamsuar menginginkan, Siak sebagai destinasi tujuan wisata yang maju di Pulau Sumatera.

“Kabupaten Siak terbentuk pada tahun 1999, tepat 12 Oktober 2017 nanti usia Siak masuk 18 tahun. Namun seiring dengan perkembangan waktu, Kabupaten Siak mampu merubah wajah daerah ini dengan sentuhan pembangunan Infrastruktur. Geliat pembangunan daerah Siak ini diawali semasa kabupaten Siak dipimpin oleh H Arwin AS," kata Alfedri menjelaskan.

Alfedri juga menjelaskan sebagai daerah tujuan wisata Pemkab Siak membuka diri bagi investor pemodal yang hendak berinvestasi di Kabupaten siak, baik itu investasi pengembangan pariwisata juga dalam bentuk industri.

"Oleh karen itu jika orang yang akan berivestasi dibutuhkan jaminan keamanan, karena jaminan keamanan itu penting. Makanya kita bangun Kantor Kapolres dua lantai di kecamatan dayun. Ini dimaksudkan dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan juga kepada para investor yang ingin berinvestasi di negeri istana Siak," tandasnya lagi.

Dihadapan para calon-calon Kapolres ini, Alfedri juga menyampaikan setelah calon pemimpin ini pulang ke kampung masing-masing, hendaknya dapat menceritakan kepada anak istri serta saudara tentang objek wisata Kabupaten Siak. "Dan jika ada waktu dan kesempatan dapat datang lagi ke Siak," tutupnya. ***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com