TEMBILAHAN- Bakal Calon Bupati Inhil, Abdul Wahid blusukan ke tiga kecamatan yang ada di Negeri Seribu Parit, yaitu ke Kecamatan Gaung, ...[read more] "> TEMBILAHAN- Bakal Calon Bupati Inhil, Abdul Wahid blusukan ke tiga kecamatan yang ada di Negeri Seribu Parit, yaitu ke Kecamatan Gaung, " />
 
Home
Diduga Mark Up Proyek Preservasi  Jalan Nasional Batas Kuasing Sampai Perbatasan Provinsi Sumbar. | Partai PDIP Segera Ambil Sikap Terkait Kasus MS | Putusan Mahkamah Agung  Diabaikan Oleh Kejari Terhadap  Tiga Terpidana Pencurian Besi  | Ketua IKNR Riau Minta Penyidik Tuntaskan Kasus Tewasnya Dua Anak Pekerja Sawit | Dua Anak Pekerja PT.Bumi Sawit Perkasa  Diduga Tewas Kena Aliran Listrik  | LBH Bernas Riau Surati Kajati Riau Terkait  Tidak  Dieskusinya Putusan MA
Rabu, 26 Juni 2019
/ Indragiri Hilir / 19:15:48 / Abdul Wahid Blusukan ke Tiga Kecamatan di Inhil /
Abdul Wahid Blusukan ke Tiga Kecamatan di Inhil
Selasa, 12/09/2017 - 19:15:48 WIB

REALITAONLINE.COM,TEMBILAHAN- Bakal Calon Bupati Inhil, Abdul Wahid blusukan ke tiga kecamatan yang ada di Negeri Seribu Parit, yaitu ke Kecamatan Gaung, Batangtuaka dan Gaung Anak Serka (GAS), Minggu (10/9/2017).

Menggunakan sepeda motor, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau itu, berkeliling menyapa masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

Saat ia berkeliling itulah, ia menemukan sebuah kerangka jembatan, masih berbentuk tiang-tiang penyangga, jembatan itu terlihat terabaikan.

Ternyata, tidak hanya satu, ternyata ada jembatan lainnya yang memiliki kondisi yang sama.

'Saat berkeliling, kita melihat kondisi Jembatan Parit Jamrah di ruas jalan Tembilahan-Mandah, Jembatan Sungai Empat (Sungai Anak Serka) dan jembatan Belantaraya (Sungai Gaung), sayangnya ada dua jembatan yang mangkrak pembangunannya,' ujar Wahid.

Kedua jembatan itu adalah Jembatan Sungai Empat dan Jembatan Belantaraya.

Dikatan Abdul Wahid, akses jalan dan jembatan tersebut merupakan akses utama dan satunya-satunya jalur yang akan menghubungkan wilayah Inhil bagian Utara dengan ibu kota dan memutus isolir daerah pedesaan yang dilalui.

'Ekonomi akan melaju pesat jika akses transportasi dibuka, sekarang kita sama-sama rasakan jangan untuk mengangkut hasil pertanian, untuk membawa badan kita sendiri saja susah, jadi komitmen saya untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur ini,' ujar Abdul Wahid saat bersilaturahmi dengan warga Desa Belantaraya.

Selain itu, Abdul Wahid juga mengecek kerangka jembatan Belantara yang saat ini terkubur oleh semak belukar di pinggir sungai Gaung di daerah desa Belantaraya.

'Tidak ada alasan jembatan ini tidak dilanjutkan, sudah berapa banyak anggaran yang dihabiskan Pemda, padahal tinggal sedikit lagi jembatan ini jadi. Jika saya diamakankan jadi bupati saya akan tuntaskan jembatan ini,' tegasnya.

Dalam belusukan kali ini, Wahid Door to Door mengunjungi para tokoh masyarakat yang ada di desa Sungai Empat, Belantaraya, Desa Tuasan, Sungai Iliran dan Desa Teluk Sungka.(ayu)
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com