BANGKINANG - Seorang pemuda, warga Pekanbaru tenggelam saat berenang menyeberangi sungai Kampar dekat lokasi PLTA Koto Panjang, tepatnya ...[read more] "> BANGKINANG - Seorang pemuda, warga Pekanbaru tenggelam saat berenang menyeberangi sungai Kampar dekat lokasi PLTA Koto Panjang, tepatnya " />
 
Home
Generasi Pemuda Nias Bersatu Gelar Rapat Perdana Dalam Persiapan Syukuran  | Sekda Kampar Yusri M.si Pimpin Rapat Pelaksanaan MTQ ke-51 | Beri Arahan pada Siswa Bintara Polda Riau, Kalemdiklat Polri: Tanamkan Jadi Polisi yang Baik  | Terkait Situasi Politik, Ketua Persatuan Kades Kabupaten Bengkalis Berikan Tanggapan  | Pemkab Siak Taja Bimtek dan Evaluasi Pengembangan Smart City  | Bupati Himbau Penghulu Patuhi Arahan Mendagri 
Sabtu, 29 Februari 2020
/ Kampar / 19:05:09 / Warga Pekanbaru Tewas Diseret Sungai Kampar /
Warga Pekanbaru Tewas Diseret Sungai Kampar
Senin, 24/07/2017 - 19:05:09 WIB

REALITAONLINE.COM,BANGKINANG - Seorang pemuda, warga Pekanbaru tenggelam saat berenang menyeberangi sungai Kampar dekat lokasi PLTA Koto Panjang, tepatnya di bawah lobang kalam wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok pada Sabtu siang (23/7/2017) sekira pukul 13.30 wib kemarin.

Korban tenggelam ini adalah bernama Trido Setia Tama, warga Kota Pekanbaru dan ditemukan tadi, Senin (24/7) pukul 08.15 wib yang mana tidak jauh dari lokasi pertama tenggelamnya.

Peristiwa ini bermula pada hari Minggu (23/7/2017) sekira pukul 13.30 wib, saat itu korban bersama 14 orang temannya dari Pekanbaru pergi berekreasi di Sungai Kampar dekat Lokasi PLTA tepat dibawah Lobang Kalam, selanjutnya korban bersama temannya istirahat sambil duduk-duduk di pinggir sungai.

Dari keterangan Kapolres Kampar Deni Okvianto melalui Kapolsek Bangkinang Barat, bahwa Sekira pukul 13.45 wib, korban langsung berenang dan menyebrangi sungai tersebut sendirian, setelah berhasil menyebrangi sungai korban kembali menjumpai temannya yang berada dipinggir sungai dan mengajak mereka untuk kembali menyeberangi sungai.

Teman-teman korban tidak ada yang mau ikut berenang, lalu korban kembali berenang menyeberangi sungai sendirian, namun saat berada ditengah untuk menyeberang kedua kalinya tiba-tiba korban berteriak meminta tolong lalu terseret arus sungai hingga tenggelam.

Upaya pencarian dilakukan oleh Tim gabungan dari Polsek Bangkinang Barat, Basarnas, BPBD Kampar, Tagana serta warga masyarakat Desa Merangin.

Dari pencarian sejak kemarin korban akhirnya ditemukan sekitar jam 08.15 pagi tadi mengapung dalam keadaan sudah meninggal dunia

Petugas gabungan dibantu warga masyarakat kemudian mengevakuasi korban ke pinggir sungai dan kemudian membawanya ke Puskesmas Kuok.

"Korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya setelah sebelumnya dimintakan visum di Puskesmas Kuok. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dengan alasan telah mengikhlaskan kematian korban dan akan segera menyelenggarakan jenazahnya, pihak keluarga juga membuat surat penolakan otopsi yang diserahkan kepada pihak Kepolisian," sebut Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar. ***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com