DUMAI - Selain dianugerahi sebagai Kota Layak Anak 2017 kategori Madya, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai juga mendapatkan Penghargaan Percep...[read more] "> DUMAI - Selain dianugerahi sebagai Kota Layak Anak 2017 kategori Madya, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai juga mendapatkan Penghargaan Percep" />
 
Home
Keluarga Besar Rang Jambak ( KBRJ) Mengadakan Silaturahmi dan Berbuka Bersama. | Polres Dumai Berhasil Menggulung 4 Tersangka Dengan Barang Bukti 5000 Kg Sabu dan 150 Butir Pil Ekta | Minta Perhatikan Daerah yang Komitmen Menjaga Lingkungan | Keluarga Besar SDN 006 Pangkalan Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama | Pemko Pekanbaru Serahkan LKPD 2023 ke BPK Perwakilan Riau | Disdukcapil Pekanbaru: Dokumen Kependudukan Sudah Ada Barcode, Tidak Perlu dilegalisir
Jum'at, 29 Maret 2024
/ Dumai / 18:49:04 / Selain Anugerah KLA 2017 /
Selain Anugerah KLA 2017
Senin, 24/07/2017 - 18:49:04 WIB
Zulkifli AS naik panggung kehormatan kedua kalinya di malam yang sama untuk menjemput Penghargaan Percepatan Cakupan Akta Kelahiran Anak dari Kementrian P3A.

REALITAONLINE.COM,DUMAI - Selain dianugerahi sebagai Kota Layak Anak 2017 kategori Madya, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai juga mendapatkan Penghargaan Percepatan Cakupan Akta Kelahiran Anak kategori Madya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) RI.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, Sabtu (22/7/2017) malam di Pekanbaru.

Walikota Dumai, Zulkifli AS kepad GoRiau.com usai menerima penghargaan tersebut, bahwa ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Pemko Dumai. Dimana malam ini 2 penghargaan diterima Pemko Dumai.

"Karena dari Provinsi Riau, hanya Kota Dumai dan Kabupaten Siak yang mendapatkan penghargaan ini. Kita terus menekankan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) agar memberikan pelayanan pembuatan akta kelahiran anak terbaik dan profesional. Apalagi saat ini pembuatan akta kelahiran anak sudah gratis," ucap Zulkifli.

Dikatakannya juga, semua ini karena kesigapan Disdukcapil untuk menjemput bola saat kekurangan blanko akta kelahiran di pusat. Karena selama ini kendala yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia, ketersediaan blanko akta kelahiran yang terbatas.

"Kita selalu ingatkan Disdukcapil agar ketersediaan blanko kelahiran ini mencukupi. Jadi sebelum blanko habis, sebaiknya lansung jemput ke pusat untuk kebutuhan blanko di Dumai. Tidak ada istilah blanko akta kelahiran di Dumai kosong," tutupnya. ***
   
 
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com