TELUKKUANTAN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kuansin...[read more] "> TELUKKUANTAN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kuansin" />
 
Home
Korban Pengeroyokan Dikriminalisasi  | Komunitas Pemuda Tapanuli Kota Dumai Optimis Menangkan Paslon Handal  | Gegara Menagih Upah Kerja di Sawit, Yarmanto Zai dan Ayahnya Berlumuran Darah | Razia Yustisi, Gabungan Personil Jaring 56 Warga Tak Pakai Masker di Dumai  | Produksi Pabrik Minuman Jeli Diduga tidak memiliki Izin | Jiwa Sosial Bukti Kerja Keras Merupakan Salah Satu Karakter Haji Gedang 
Jum'at, 30 Oktober 2020
/ Kuantan Singingi / 18:49:38 / Pustaka Keliling Menembus Batas /
Pustaka Keliling Menembus Batas
Selasa, 02/05/2017 - 18:49:38 WIB

REALITAONLINE.COM,TELUKKUANTAN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Ikatan Sarjana Peduli Pendidikan (ISPP) Kuansing mengunjungi Desa Pangkalan Indarung Kecamatan Singingi, 28-30 April 2017 dengan program jelajah pendidikan pedalaman.

Tim jelajah pendidikan pedalaman berangkat pada Jumat (28/4/2017) sore. Tidak mudah untuk mencapai Desa Pangkalan Indarung, sebab DPK dan ISPP diguyur hujan membuat jalan semakin berlumpur.

Akibat jalan yang berlumpur, mobil rombongan terpuruk dan beberapa orang yang mengendarai sepeda motor pun berjatuhan di jalan yang licin.

Menurut Rizky Erlando, SPd, Ketua ISPP Kuansing, rasa penat tersebut terobati saat mendapat penyambutan hangat dari warga Desa Pangkalan Indarung."Kami memilih SMPN 6 Singingi sebagai pelaksanaan kegiatan. Agendanya memberikan motivasi supaya anak-anak melanjutkan pendidikan," ujar Rizky kepada GoRiau.com, Selasa (2/5/2017).

Berbagai kegiatan lainnya juga dilaksanakan oleh tim jelajah pendidikan pedalam Kuansing. Seperti pemutaran film pendidikan dan kegiatan outbond lainnya.

Sementara itu, Kepala DPK Kuansing, Azhar sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi ISPP Kuansing.

"Banyak penyuluhan yang kita laksanakan, tentunya masyarakat sangat senang dengan kehadiran pustaka keliling ini," ujar Azhar.

"Tak sedikit para siswa menginginkan pustaka keliling untuk hadir, tentu ini menjadi pertimbangan kita. Kita ingin, siswa yang ada di daerah terluar sama pengetahuannya dengan yang ada di kota," pungkas Azhar.(grc/roc)***
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com