RENGAT - Acara puncak peringatan HUT Pemasyarakatan ke 53 di Rutan (rumah tahanan negara) Kelas IIB Rengat berlangsung meriah, Sabtu (2...[read more] "> RENGAT - Acara puncak peringatan HUT Pemasyarakatan ke 53 di Rutan (rumah tahanan negara) Kelas IIB Rengat berlangsung meriah, Sabtu (2" />
 
Home
Rutual Budaya Bakar tongkang di Bagansiapiapi Membawa Berkah Bagi Pemilik Penyewa Becak Mini Realit | Gesa Kesiapan Pelaksanaan MTQ, Bupati Kampar Tinjau Lokasi | POLRES BENGKALIS SERAHKAN 3 NAPI SEI PENUH JAMBI | Selama Satu Minggu Acara Bakar Tongkang, Bisa Dongkrak Perekonomian Masyarakat  | MK Gelar Sidang Kedua Sengketa Pilpres 2019 | Inspektorat Diduga Main Mata Dengan PU
Kamis, 20 Juni 2019
/ Indragiri Hulu / 19:07:55 / Meriahkan HUT Pemasyarakatan /
Meriahkan HUT Pemasyarakatan
Sabtu, 29/04/2017 - 19:07:55 WIB

REALITAONLINE.COM,RENGAT - Acara puncak peringatan HUT Pemasyarakatan ke 53 di Rutan (rumah tahanan negara) Kelas IIB Rengat berlangsung meriah, Sabtu (29/4/2017).

Hiburan musik organ tunggal yang disediakan pihak Rutan seakan menjadi penawar dan obat pelepas lelah bagi para napi. Sangkin senangnya, sorak-sorai mereka terdengar hingga keluar tembok.

Selain itu, agar suasana semangkin hidup dan meriaah, dibawah pengawasan pihak keamanan Rutan, satu persatu dari perwakilan blok atau kamar diberi kesempatan untuk bernyanyi dan joget bersama secara bergantian.

Kepala Rutan Kelas IIB Rengat, Bejo A.Md IP SH MH, didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan Rudinur SH dan KPR (Kepala Pengamanan Rutan), Sigit Pramono A.Md IP, menyebutkan, acara tersebut adalah untuk memeriahkan HUT Pemasyarakatan ke 53.
"Sebelum acara hiburan, kita terlebih dahulu menggelar acara syukuran dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai dan keluarga besar Rutan Rengat," ujar Sigit.

Bersamaan dengan itu sambung Sigit, Kepala Rutan dan panitia acara juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba kegiatan dalam rangka menyambut HUT Pemasyarakatan ke 53.

"Lomba antar napi itu telah kita digelar sejak, Selasa 11 April 2017 lalu. Adapun lomba tersebut yaitu, Volly Ball, Takraw, Futsal, Karoke, Lomba masak nasi goreng, Balap Karung," jelas Sigit.

"Selain untuk memeriahkan HUT Pemasyarakata, acara hiburan ini adalah bentuk kebersamaan kita dengan para warga binaan dan pola kita untuk merangkum dan memberikan hiburan untuk menghilangkan perasaan jenuh dan rasa capek mereka," pungkas Sigit.

Pantauan Media, hingga acara hiburan berakhir pada pukul 16.00 WIB, suasana dan kondisi Rutan terlihat aman dan terkendali.(Jef)
   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com